Sekjen Majelis Dzikir Hubbul Wathon Silaturahim ke PWNU Jabar, Ini Hasilnya

42

KARAWANG, (Ansorjabar online) – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW), Hery Heryanto Azumi, bersilaturahim ke kediaman Ketua PWNU Jawa Barat (Cilamaya Karawang), Minggu (20/8/2017) malam. Hadir dalam pertemuan itu antara lain adalah KH Abdussalam Sochib, salah satu Ketua PB MDHW yang juga cucu kiai pendiri NU. Agenda silaturahim tersebut dalam rangka mendukung penuh pendirian MDHW Jabar serta menunujuk dan merekomendasikan Kang Yosep Yusdiana sebagai Sekertaris MDHW Jabar.

“Kami mendukung penuh pendirian MDHW Jabar. Kami juga menunjuk Kang Yosep Yusdiana sebagai Sekertaris PW MDHW Jabar,” kata Hery Heryanto Azumi dalam pertemuan di Jabar dengan ditemani rombongan, Minggu (20/8/2017).

Terkait rencana deklarasi, Hery mengatakan bahwa saat ini Ketua Umum PB MDHW KH Mustofa Aqil sedang bertugas menjadi Naib Amirul Haj, sehingga waktu deklarasi kemungkinan besar akan digelar pada September 2017 mendatang.

“Terkait deklarasi MDWH Jabar, kita menunggu kepulangan Kiai Musthofa Aqil yang sekarang menjadi Naib Amirul Haj. Kemungkinan besar deklarasi kita gelar bulan September,” tambah Hery yang juga menjabat Wasekjen PBNU itu.

Ketua PWNU Jabar, Gus Hasan, mengatakan bahwa pada deklarasi MDHW Jabar nanti, selain akan dihadiri para habaib, kyai sepuh, pejabat daerah dan kyai perdesaan berbasis majelis taklim dan mushala, juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh lintas agama.

“Dalam rangka memperkokoh spirit kebangsaan dan nasionalisme di Jabar, pada deklarasi nantinya kita akan mengundang semua elemen bangsa di Jabar, seperti para habaib, kyai sepuh, pejabat daerah dan kyai perdesaan berbasis majelis taklim dan mushala, bahkan sejumlah tokoh lintas agama,” ucap Gus Hasan yang hadir dalam pertemuan itu.

Gus Hasan berharap melalui MDHW Jabar ini, pondok pesantren salaf mendapatkan perhatian pemerintah.

“Kami berharap dengan adanya MDHW di Jabar, maka pontren salaf lebih diperhatikan. Kan Ketua Dewan Pembina MDWH Pak Jokowi,” tambah Gus Hasan yang juga didaulat menjadi Dewan Khos PB MDHW itu.

Sementara itu, Kang Yosep Yusdiana yang didaulat sebagai Sekretaris MDHW Jabar optimis bahwa MDHW Jabar akan mampu mangamalkan empat pilar MDHW sebagaimana telah dirumuskan oleh PB MDHW, yakni halaqah, dzikir, gerakan sosial dan program ekonomi keumatan.

“Kami optimis bahwa MDHW Jabar akan mampu memberikan yang terbaik. Empat pilar yang menjadi gerak langkah MDHW akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” terang Kang Yosep Yusdiana. (redaksi).

Comments

comments