Sekda Purwakarta Ajak Pelajar NU Ciptakan Generasi Iron Stock

127

Purwakarta, (AnsorJabar Online)
Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Padil Karsoma mengajak organisasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Purwakarta untuk bersama-sama mencetak pelajar-pelajar yang berkualitas, dalam kesempatan kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Purwakarta, di Gedung MA Al Irfan, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur Sabtu (21/1) lalu.

Dalam pidatonya, Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Padil Karsoma mengajak organisasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Purwakarta untuk bersama-sama mencetak pelajar-pelajar yang berkualitas. Padil mengatakan, pelajar yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU harus bersma-sama dengan pemerintah dalam mewujudkan pelajar dan generasi bangsa yang trampil, cerdas, berakhlak baik serta menjungjung tinggi nilai-nilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Mari kita bersama-sama berkaloberasi untuk menciptakan pelajar Purwakarta yang berkualitas dan beradab”, kata dia.

Program-program yang diluncurkan organisasi pelajar NU ini kata dia, bisa diklaborasikan dan bersinergi dengan Pemda Purwakarta demi mewujudkan kualitas pendidikan yang jauh lebih baik. Keberadaan IPNU dan IPPNU Purwakarta sambung dia, juga diharapkan dapat mencetak calon-calon pemimpin yang akan menjadi penerus perjuangan bangsa. Khususnya generasi pemimpin untuk memajukan Purwakarta yang sudah baik ini, menuju kearah yang jauh lebih baik, Ujarnya.

Kegiatan inti konferancab yang dijadwalkan selama 2 hari tersebut adalah Laporan Pertanggung jawaban Penguru PC. Masa Khidmat 2014-2016, garis-garis Program Kerja dan Pemilihan Pengurus baru.

Dalam sidang pemilihan ketua IPNU yang dipimpin oleh salman alfarizi dan ismail bardi berhasil menetapkan Rekan Cecep Hidayatussolihin Sebagai Ketua PC. IPNU Kab.purwakarta masa Bakti 2017-2019 Terpilih secara Aklamasi setelah lolos dari persyaratan calon ketua pimpinan cabang.

Sedangkan sidang pemilihan ketua IPPNU yang di pimpin oleh rekanita Reza dan rekanita Rahma berhasil mengantarkan aan anisa sebagai ketua PC. IPPNU Kab.purwakarta masa Bakti 2017-2019.

Ketua PC. IPNU IPPNU terpilih Cecep hidayatussolihin dan Aan anisa kepada Wartawan menyampaikan, Berkomitmen akan berfokus pada program garapanya yaitu pengkaderan, karena pengakaderan menurutnya merupakan pilihan Utama bagi IPNU IPPNU sebagai organisasi kader NU.(hadi)

comments