Segera Gelar Raker, Ini Nih Fokus Kerja Ansor Tahun 2017

500

INDRAMAYU – Mempersiapkan menghadapi agenda rapat kerja kedua (Raker II), PC GP Ansor gelar rapat kordinasi bersama seluruh pengurus PAC se-Kabupaten Indramayu di Ponpes Miftahul Huda, Jalan KH Hasyim Asy’ari nomor 1 Desa Segeran Kidul, Juntinyuat, Selasa (3/1).

Sekretaris PC GP Ansor Supriyadi menjelaskan, sesuai Peraturan Rumah Tangga GP Ansor menjelaskan, Rapat Kerja (Raker) harus dilaksanakan sekali dalam setahun sehingga tahun 2017 pihaknya akan menggelar raker dihari Sabtu (14/1)  mendatang di Aula Pertemuan MTs Langut, Lohbener.

Rapat tersebut adalah persiapan setiap wakil ketua PC GP Ansor menyusun draft untuk dibahas di komisi-komisi saat siding pleno komisi. “Yang jelas tahun 2017 akan memiliki fokus berbeda dengan tahun yang lalu, hal itu akan disusun oleh tim yang telah ditunjuk berdasarkan kesepakatan rapat,” kata dia.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah mengungkapkan, banyak usulan yang telah masuk dimana hampir seluruh  PAC ingin menjadi tuan rumah Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser, hal itu tentu kabar baik dan harus dibicarakan dalam rapat kemudian diresmikan dalam raker mendatang.

“Tahun lalu 2016 konsentrasi kita ke kaderisasi, sehingga ribuan kader mampu kita rekrut bergabung menjadi anggota, kita wajib mengawal agar kader yang masuk bisa diberdayakan,” tegasnya.

Pemberdayaan kader itulah yang akan menjadi fokus utama di tahun 2017, paling tidak kader bisa didiaspora untuk mandiri dibidang ekonomi, sehingga pihaknya kini telah membentuk koperasi sebagai rumah besar. “Beberapa produk sudah kita buat, diantaranya PAC Anjatan kini telah membuat sabun pencuci piring dengan kemasan yang sangat baik bahkan telah direspon oleh pengurus pimpinan pusat,” bebernya.

Kedua adalah fokus penguatan sumber daya kader dibidang komunikasi dan informasi, dimana pihaknya kini telah memiliki portal berita Ansor Indramayu Online yang viewernya sudah mencapai ribuan.

“Banyak kader kita warga NU yang memiliki konsentrasi di media masa, kita akan banyak belajar dari ilmu dan pengalaman yang mereka miliki agar bisa membantu pusat informasi Ansor bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mengingat begitu gencarnya fitnah-fitnah yang ditebar untuk menyesatkan masyarakat,” tandasnya.

Fokus selanjutnya adalah peperangan ditingkat akar rumput masyarakat bawah dengan dakwah melalui majlis dzikir dan sholawat rijalul Ansor, dimana kyai muda NU yang tersebar kini sudah memiliki wadahnya. “Kita menang perang diudara tapi juga harus memenangkan pertarungan di darat, ditambah kaderisasi akan tetap kita lakukan bahkan setiap bulan di setiap PAC, semoga kegiatan di Tahun 2017 perdana ini jadi awal yang baik,” harapnya.

Pihaknya juga mengaku akan lakukan pemetaan PAC mana saja yang belum pernah mengirimkan kader pada kegiatan kaderisasi bahkan tidak pernah ikut terlibat dalam setiap kegiatan Ansor untuk dilakukan penyegaran. “Panitia raker harus segera konsolidasi  karena di bulan ini saja kita memiliki dua agenda penting, pertama raker di ytanggal 14 dan Diklatsar untuk merekrut pasukan Banser Ansor NU se –Kabupaten Indramayu tanggal 27-28 Januari di Terisi,” pungkasnya. (pay)

Comments

comments