Sebanyak 80 Kyai Muda Jawa Barat, ikut Dirosah Wustho

BEKASI, ansorjabar online – Acara Dirosah Wustho yang diselenggarakan oleh PW MDS Rijalul Ansor Jawa Barat, mendapatkan apresiasi dari para Kyai Muda Rijalul Ansor di Jawa Barat, acara Dirosah Wustho ini di ikuti dengan khidmat oleh perwakilan dari masing masing kabupaten/ kota se Jawa Barat.

Hadir dalam acara Dirosah Wustho dari pimpinan Pusat GP Ansor sahabat H Hadi M Musa Said, sahabat Affan Rozi sahabat Syarif Munawi sebagai Korwil Jabar, serta Pengurus PW GP Ansor Jabar sang ketua kebanggaan kader Ansor Jabar Kang Deni Ahmad Haidar, Sahabat H. Abah Divas.

Acara Dirosah Wustho ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan PC GP Ansor Kota Bekasi yang di komandani oleh Panglima Jufri.

Turut hadir dari awal sampai akhir dengan semangat membantu jalannya acara dirosah wustho pengurus Rijalul Ansor Jawa Barat sahabat Aj Sy Abrehom sebagai wakil ketua RA Jabar, Aj. Mualif ( Sekretaris ) Aj. Maman Jamaludin Wakil Ketua, juga para Instruktur yang hadir Gus Aunullah, Ajengan Yayan Bunyamin, Ajengan Aang Asy’ari, Ajengan Osamah, Ajengan Hibat, Kyai Tobroni, juga secara virtual Ketua PP MDS Rijalul Ansor KH R. Mahfud Chamid ikut memberikan materi pada acara dirosah wustho.

Menurut Kyai Anwar, selaku ketua PW MDS Rijalul Ansor Jabar, acara Dirosah Wustho sebagai bentuk keseriusan MDS Rijalul Ansor jabar merespon instruksi dari Pimpinan Pusat GP Ansor dan MDS RA, acara dirosah wustho yang diselenggrakan di Ponpes Sirojul Munir Jatiasih Kota Bekasi merupakan Dirosah Angkatan ke II. Semua peserta yang ikut dirosah wustho pernah mengikuti di cabangnya Dirosah Ula, karena hampir 90 % Pengurus Cabang MDS Rijalul Ansor di jawa barat telah melaksanakan Dirosah Ula.

“Dirosah Wustho merupakan jawaban atas tantangan situasi kekinian, yang mana polarisasi beragama masyarakat kita semakin panatik dalam beragama tetapi kurang belajar kepada kyai kyai Alim, dia memahami agama dengan cara instan, akhirnya mereka gampang menyalahkan orang orang yang berilmu yang jelas belajar di pondok pesantren dan akamdemik”. Tambah Kyai Anwar

KH Anwar menambahkan sebagai Ketua Rijalul Ansor Jabar, merasa bertanggung jawab atas tanggung jawab yang saya pegang selama ini, karena Rijalul Ansor adalah ujung tombak kemajuan Ansor dan NU, di tangan para kyai muda muaju mundurnya Ansor dan NU, saya yakin para kyai muda yang ikut dirosah sekarang ini akan menjadi generasi dan pengurus NU masa depan atau masa depan NU.

comments