Satuan Koordinasi Cabang ( Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Indramayu gelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke XII

(INDRAMAYU) – Satuan Koordinasi Cabang ( Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Indramayu menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke XII. Jumat-Minggu (23/08-25/08).

Bertempat di Desa Sumuradem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut diikuti 120 peserta dari perwakilan berbagai Kecamatan Se-Indramayu.

Kasatkoorcab Banser Kabupaten Indramayu, Yusuf Odink menjelaskan, Diklatsar adalah untuk merekrut pemuda agar menjadi anggota Banser Nahdlatul Ulama.

” Semakin banyak pemuda menjadi Banser maka akan semakin baik.” jelasnya.

Selama tiga hari, para peserta akan menerima pembekalan beberapa materi diantaranya : Ke-NU-an, Ke-Aswaja-an, Ke-Ansor-an, Wawasan Kebangsaan, Literasi Media, Ke-Banser-an, Latihan baris-berbaris, Kelalulintasan, Kedaruratan bencana, Bela diri, dan Tenaga dalam.

” Dengan dibekali berbagai materi yang disampaikan kepada peserta, maka dengan diklatsar ini diharapkan dapat membentuk anggota Banser yang militan dan tangguh dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dan menjaga para Kiai dengan mengedepankan moralitas.” kata Yusuf.

Sementara Ketua PC GP Ansor Indramayu Miftahul Fatah mengatakan, Diklatsar Banser adalah bagian proses kaderisasi dan konsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi kesinambungan roda organisasi, mengawal ulama, memperkuat ajaran Aswaja dan menjaga NKRI.

” Kepada seluruh peserta untuk betul-betul serius dalam mengikuti Diklatsar Banser agar memperoleh bekal yang berguna di masa yang akan datang.” tegas Miftah.

Hal itu, lanjutnya, harus dilakukan demi kemajuan organisasi di tengah cepatnya arus perubahan zaman yang menuntut kualitas SDM yang berkualitas mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

comments