Satuan Banser ikut amankan Maulid Akbar NU di Istiqlaq

284

Depok. Kegiatan Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah PBNU di Masjid Istiqlal Kamis (21/11) malam pukul 19.00 WIB mewajibkan seluruh Badan Otononom NU terlibat mensukseskan acara tersebut.

“Buktikan kecintaanmu kepada Sayyidina Muhammad SAW. Buktikan juga bahwa
Warga NU patuh pada para Ulama.
Ayoo seluruh Pengurus NU, Warga NU, Muslimat NU, FATAYAT NU, IPNU IPPNU, BANSER dan ANSOR NU, Jam’iyah Yasinan, Tahlilan, Manaqiban, Sholawatan, Jamiyah Hadroh se lndonesia Untuk memenuhi Masjid Istiqlal Jakarta.” Himbauan dari KH Misbahul Munir Selaku Panitia.

Himbauan tersebut merupakan tindaklanjut dari instruksi dari ketua Umum PBNU untuk Umat Muslim Khususnya warga Nahdliyin.

“Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam, wa bil khusus warga Nahdlatul Ulama agar hadir menyukseskan syiar haflah maulid maulidirrasul shallallahu ‘alaihi wa sallam Kamis besok,” ujar Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj, dikutip dari NU Online.

Menanggapi hal itu, Satuan Koordinasi Nasional Banser melalui Komandan Mufid juga berkoordinasi dengan satuan Wilayah Jawa Barat, Mengintruksikan kepada Satuan banser tingkat Wilayah dan Cabang Se Jakarta. Untuk Jawa Barat ada satuan Koordinas Bogor, Depok, Bekasi dan Provinsi banten Banten kota Tanggerang (Jabodetabek) wajib mengirimkan pasukan untuk partisipasi pengamanan acara Maulid akbar.

Atas dasar intruksi di atas, Satuan Koordinasi Cabang beberapa Kota di Provinsi Jawa Barat, yang Radius tidak jauh dari Jakarta, salah-satu nya Satkorcab Kota Depok, Siap Ambil bagian dalam pengamanan acara Maulid Akbar.

“PBNU besok mengadakan peringatan Maulid di Masjid Istiqlal, Satkornas minta Banser Depok partisipasi”. Kata Abdul Kodir Panglima tinggi Banser Kota depok Rabo malam (20/11).

Dipastikan, Lebih lanjut kodir, semua anggota banser ikut, nanti kurang lebih 100 anggota siap mengamankan peringatan maulid Nabi di istiqlal.

Diketahui Maulid nabi ini akan dihadiri Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Gubernur DKI Jakarta.   Sementara ceramah pada acara ini akan diisi oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, KH Ali Masyhuri dari Sidoarjo, KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), dan Deddy Corbuzier. Selain itu, acara tersebut juga rencananya dimeriahkan oleh penampilan Gus Azmi dan Veve Zulvikar.

(Sodiqul Anwar)

comments