Santunan Anak Yatim Bersama PMII Komisariat STAI Muttaqien

49
  1. PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA PURWAKARTA-Komisariat STAI DR. KHEZ Muttaqien Rayon Tarbiyah dan Syari’ah khususnya Loyalist Generation menggelar kegiatan bakti sosial santunan anak yatim di lingkungan Ponpes Salafiyah Gg. Bringin kelurahan Nagri Kaler Kec. Purwakarta Kab. Purwakarta(25/7).

Kegiatan ini diadakan semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap sesamanya, karena hakikatnya harta yang kita miliki, bukan sepenuhnya milik kita.

“Hal ini juga sebagai ajang silaturahim antar sesama demi terciptanya ukhuwah islamiyah dan ukhuwwah wathoniyah”. Tutur Sahabat Eka selaku ketua pelaksana.

Adapun Sahabat Khoerul Hidayat selaku ketua komisariat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Sahabat PMII STAI Muttaqien pasca mengikuti kaderisasi formal tingkat satu Masa Penerimaan Anggota Baru ( MAPABA ).

Turut hadir sahabat Irvan Mas’ud Imanudin selaku ketua cabang PMII Purwakarta.

Ia menegaskan dalam sambutannya

“PMII sebagai organisasi gerakan yang beraqidah Ahlussunnah waljamaah, Kedepan kader PMII harus menjadi garda terdepan melawan faham-faham Radikal dengan melakukan pendekatan ke pesantren-pesantren yang memang begitu faham akan persoalan agama masa kini”.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Surya Hadi Darma, M. Ud selaku waka III Bidang Kemahasiswaan. Beliau menyampaikan bahwa Organisasi yang identik dengan aqidah Ahlussunnah waljamaah sangat tepat sekali melakukan pengabdian terhadap masyarakat melalui pendekatan ke pesantren-pesantren.

“Organisasi PMII yang identik dengan paham Ahlusunnah waljama’ah annahdiah harus terus menghidupkan kultur-kultur keaswajaan dengan melakukan pendekatan ke pesantren” tutur Surya dalam sambutannya.

Kegiatan inipun sangat diapresiasi oleh bapak Dede Iskandar selaku Kepala Desa setempat, dan pimpinan pondok pesantren.

“Karena kegiatan ini sangat bernilai positif bagi masyarakat yang ada dilingkungan pesantren dan sejatinya sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi sesamanya”. Tutup KH. Yuski Al-Kasah selalu Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah.

comments