Sambut Tahun Baru Islam, GP Ansor Ranting Mekarjaya Ajak Pemuda Tolak Berita Bohong

66
BANDUNG BARAT, (ansorjabar online)- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 muharram 1439 H, Pengurus Ranting Ansor Mekarjaya menggelar pawai obor bersama masyarakat, bertempat di desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/09/2017) .
Pawai obor ini dimeriahkan dengan seni marawis, dii ikuti ratusan ibucibu muslimat NU, muda-mudi dan anak-anak perwakilan majelis ta’lim.
Sebelum keliling pawai, acara diawali dengan penampilan kreasi seni perwakilan RW.  Tak terkecuali, kreasi seni dari ranting Ansor Mekarjaya.
Hadir dalam acara teraebut Penasehat ranting Ansor Mekarjaya Ustad Dahlan,  Ketua MUI Ustad Syarifudin, ketua karang taruna Dadan Saepudin, Babinsa H.asep dan sejumlah tokoh lainnya.
Ketua MUI Ustad Syarifudin mengajak semua yang hadir untuk memanknai peristiwa hijrah dengan meningkatkan kualitas hidup lebih baik.
“Harus lebih ditingkatkan amal perbuatan lebih baik lagi. Terutama fadilah-fadilah 1 muharram dengan mengikuti jejak nabi Agung Muhammad SAW.,” ujarnya.
Sementara Babinsa H.Asep menyampaikan rasa syukur kepada warga  masyarakat desa mekarjaya dengan acara pawai tersebut, dan mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah SWT.
Di akhir acara, Ansor ranting Mekarjaya menampilkan kreasi seni hadroh yg dipimpin langsung oleh ketua Ansor Ranting Desa Mekarjaya sahabat Ijay.
Di sela sholawat, Ijay mengajak komponen pemuda yang hadir untuk senantiasa bergabung GP Ansor, menjadi benteng para ulama, menghadang faham-faham radikal yang eksistensi NKRI.
“Saat ini induk kita Nahdlatul Ulama diserang melalui berita-berita bohong untuk memecah belah ummat dan bangsa. Karena itu jangan mudah percaya dengan berita yang mengadu domba sesama ummat,” tutur Ijay.  (edi).

Comments

comments