Sambut Ramadlan, GP Ansor Indramayu Ziarahi Makam Wali

67

Indramayu, (ansorjabar online)
Menjelang datangnya bulan suci ramadlan, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Indramayu menggelar wisata religi ke makam Waliyullah, Kamis (25/05).

Kegiatan yang melibatkan kader GP Ansor, Banser dan Santri tersebut, menziarahi dua titik, Pertama Makam Syekh Syarif Hidayatullah (red : Sunan Gunung Djati) di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, Cirebon dan Makam Pangeran Cakrabuana (red : Mbah Kuwu Sangkan) di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Cirebon.

Pantauan media ansor jabar, Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Pembina PC GP Ansor Indramayu, Haji Abas Assafah.

Ketua PC GP Ansor Indramayu Miftahul Fatah mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadlan serta memperkuat ideologi organisasi.

” Ini sebagai merefleksikan diri dan fikiran serta memperkuat ideologi dengan melakukan ziarah ke makam pejuang peradaban.” jelasnya.

Miftah juga menghimbau dan meminta kepada peserta agar selalu mengingat perjuangan para wali yang selalu ditiru oleh para ulama dan kiai NU.

“ Dalam berdakwah, para wali selalu mengedepankan nilai nilai sosial, mengayomi dan menghargai, tidak pernah dalam sejarah para wali dalam perjuangannya menggunakan kekerasan dan sampai sekarang Ahlussunan wal jama’ah yang kita pegangi merupakan warisan yang dimiliki para wali yang dikembangkan oleh para ulama dan kiai NU” pungkasnya. (oki)

Comments

comments