Sambut Nisfu Sya’ban, Ansor gelar Yasinan dan doa bersama

168

Indramayu (ansorjabar online)
Menyambut malam Nisfu Sya`ban dan Bulan Ramadhan, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Indramayu menggelar Yasinan dan Do’a serentak se-Indramayu, Kamis (11/5) malam.

Pantauan media Ansor Jabar, kegiatan tersebut dilaksanakan selepas Sholat Maghrib dengan membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali diiringi dengan berdoa kepada Allah agar diberikan umur panjang, rezeki yang halal, wafat dalam keadaan husnul khatimah, atau lainnya. Bertempat di setiap Masjid Besar masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dengan melibatkan MWC NU, Banom NU, santri, dan aparat pemerintah setempat.

Ketua PC GP Ansor Indramayu, Miftahul Fatah mengatakan kegiatan menyambut malam Nisfu Sya’ban sudah menjadi tradisi yang baik ditengah masyarakat untuk beribadah dalam rangka mengingat kelebihan bulan sya’ban serta mempersiapkan kedatangan bulan ramadhan yang tinggal dua minggu lagi dengan meningkatkan iman dan amal ibadah.

“ Peringatan Nisfu Sya’ban adalah karakter amaliyah Nahdlatul Ulama bertujuan untuk meningkatkan ibadah dan memohon ampunan kepada Allah SWT. ” jelasnya.

Lanjut Miftah, Nisfu Sya’ban juga sebagai ajang mempererat silaturahim. Intinya adalah mempersiapkan diri secara kejiwaan menghadapi bulan Ramadhan yang penuh barokah.

“ Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, maka harus saling memaafkan agar dalam menjalani puasa nanti, kita memiliki hati yang bersih dalam menunaikan kewajiban untuk beribadah.” pungkasnya (pay)

Comments

comments