Sambut HSN Tahun ini, MWCNU Gunung Putri Gelar Festival Futsal dan Bulu Tangkis

Sambut HSN Tahun ini, MWCNU Gunung Putri Gelar Festival Futsal dan Bulu Tangkis

GUNUNGPUTRI – Guna menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggah 22 Oktober 2021, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor menyelenggarakan turnamen futsal dan bulu tangkis.

Cabang olah raga bulu tangkis dan futsal yang di ikuti kalangan santri dan masyarakat berlangsung di lapangan futsal DMP Desa Bojong Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, digagas MWC NU Gunung Putri, dengan protokol kesehatan (prokes).

“Turnamen ini merupakan acara dari MWC NU ini untuk memupuk rasa persaudaraan dan ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota dari ranting beserta banom-banom NU, “ujar H.Abbas S.Ag, ketua Tanfidziyyah MWCNU Gunung Putri, Selasa (28/09).

Kendati, setiap tanggal 22 Oktober, diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Begitu juga dengan tahun ini, peringatkan Hari Santri dengan menyelenggarakan turnamen olah raga mengusung tema membumikan nilai-nilai Aswaja Melalui futsal dan bulu tangkis.

Sebagai rangkaian acara, H. Abbas sambungnya, dari berbagai kegiatan yang akan diadakan dalam festival hingga hari puncak peringatan HSN 2021 seluruh pengurus anggota dan banom menyelengarakan upacara yang akan di adakan di PP Tahfidz Al-Akaukab Pimpinan yakni, DR KH. Khoerul Huda Basyir

“Turnamen ini diikuti sebanyak 14 tim yang terdiri dari utusan masing2 ranting dan banom-banom yang ada di Kec. Gunung Putri di lapangan futsal DMP Desa Bojong Nangka, yang Alhamdulilah berjalan lancar dan sukse, “harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rois Syuriah MWC NU Gunung putri, Kyai Juwahir apresiasi terselenggarany turnamen oleh raga yang bertujuan menyambut HSN tahun ini.

“Kalau bisa setiap tahun harus ada kegiatan yang melibatkan semua pengurus dan anggota ranting dan Banom se kecamatan Gunung Putri,”pinta kyai Juwahir.

Takhannya itu Beliau juga menuturkan, suksesnya acara ini tidak terlepas dari krkompakan seluruh panitia yang tergabung dlm tim panitia HSN MWCNU 2021.

“Semoga rangkaian festival yang sudah kita susun dari mulai futsal, bulutangkis, serta perlombaan MTQ, MHQ dan Hadroh bisa berjalan lancar sesuai rencana sampai di acara istighotsah dan upacara peringatan HSN di pagi, “ucap kyai Juwahir ini mengakhiri.

Dijetahui, juara pertama turnamen cabang olahraga futsal yakni, PAC GP Ansor Kec. Gunung Putri, dan juara kedua perwakilan dari PP Tahfidz Kaukab serta juara ketiga diraih PAC JQH NU Gunung Putri. Untuk final bulu tangkis direncakan pada 3 Oktober 2021, (Imam)

comments