Sambut HSN 2019, PCNU Kota Cirebon Pererat Silaturahmi Santri

62

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-4 Tahun 2019 dimeriahkan oleh PCNU Kota Cirebon dengan mengadakan beberapa kegiatan yaitu Lomba MTQ, Festival Hadroh, Futsal Santri Cup, Musabaqoh Qiroatul Kutub, Lomba Mewarnai dan Menggambar Logo NU, Fashion Show Santri Sarungan, Upacara Hari Santri Nasional, Kirab Santri, Seminar Santri dengan tema “Peran Santri dalam Era Revolusi Industri 4.0 Untuk mempertahankan NKRI” dan Cirebon BerSholawat.

Acara ini berlangsung dimulai tanggal 19 – 22 Oktober 2019, dengan puncak acara tanggal 26 Oktober 2019, demikian penjelasan Ahmad Bana ( Ketua GP Ansor Kota Cirebon ) selaku Ketua Panitia.

Ketua PCNU Kota Cirebon Kyai Yusuf SE., MM, merasa optimis dengan kegiatan ini peran santri akan lebih maju dengan pembangunan akhlak sesuai semangat Pancasila dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi juga media informasi antar santri. “Kota Cirebon sebagai Kota Wali, para santri pun harus senantiasa menjaga kearifan budaya serta peningkatan kualitas santri ditengah hiruk pikuknya kemajuan jaman dan teknologi”, tegasnya.
Kegiatan ini berlangsung meriah dan mendapat antusias masyarakat, meskipun tidak disupport penuh oleh Pemerintahan Kota Cirebon dan juga tidak dihadiri sepenuhnya oleh pejabat Pemerintah Kota dan Anggota Dewan, dikarenakan kesibukan.

Menurut Kyai Yusuf, peringatan ini sekaligus apresiasi kado terindah dari Pemerintah dengan di sah kan Undang-Undang Pesantren yang menjadi payung hukum bagi pemerintah untuk memajukan ponpes. Dan diharapkan peran santri tetap menjadi garda depan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam melestarikan Pancasila.

Kontributor : Adrian Fauzi Rahman

comments