Sambut Harlah NU, PAC Ansor Subang Gelar Sunatan Massal

146

SUBANG – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Subang menggelar bakti sosial sunatan massal di Madrasah Diniyah At-Taaruf Kebon Kalapa Kelurahan Karang Anyar Subang, Minggu (5/2/2017).

Nakti sosial sunatan massal tersebut nekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Subang dan diikuti oleh sedikitnya sepuluh anak-anak yang kurang mampu.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Subang, Ikin Wasdikin menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal ini dalam rangka harlah NU ke 91.

“Gerakan pemuda Ansor sekarang dan ke depan harus mengedepankan kepentingan keumatan,” ujar Wasdikin.

Maka dari itu, kata dia, penting melakukan aksi yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami berupaya, lebih mengabdi kepada masyarakat. Dengan kegiatan sunatan massal ini meskipun baru sedikit, tetapi manfaat nya terasa oleh warga,” ujar alumni PMII Subang tersebut.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan sunatan massal ini juga demi mensolidkan kepengurusan dan anggota di internal PAC GP Ansor Kecamatan Subang.

“Para kader GP Ansor Kecamatan Subang juga diharapkan lebih solid dalam berorganisasi dan menunjukkan kinerja yang optimal,” imbuhnya.

Sementara, Ketua GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah Heridinata menegaskan jika dalam menyambut harlah NU ke 91, seluruh PAC GP Ansor di Kabupaten Subang siap menggelar beberapa kegiatan.

“Itu kewenangan internal PAC. Rencananya akan menggelar berbagai kegiatan yang berbeda. Yang jelas kami dari PC siap menyuport,” jelas Asep.

Hadir dalam sunatan massal tersebut, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Subang, KH Arief Rustandi untuk memberikan taushiyah. Hadir juga pengasuh pondok pesantren Nurul Anwar, KH Jejen beserta puluhan anggota GP Ansor Kecamatan Subang serta masyarakat sekitar yang turut menyemarakkan bakti sosial tersebut. (Ade Mahmudin)

 

Comments

comments