Sambut Harlah NU, Ada Sejumlah Pemuda Kibarkan Bendera di Gunung Tertinggi Garut

600

Garut, (Ansorjabar Online)

Hari lahir merupakan momen istimewa, dan biasanya ada cara istimewa pula untuk merayakannya. Cara merayakan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan atas yang dirayakannya. Hal demikian itu dilakukan oleh sejumlah pemuda dari PAC Ansor Ngamprah Kabupaten Bandung Barat dalam menyambut hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke 91 dengan mendaki Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Minggu (30/01).

“Alhamdulillah melalui medan terjal kita tiba di puncak gunung  cikuray dengan selamat pada sore hari ini”, kata Ketua PAC Ansor Ngamprah Rifqi Choutami melalui pesan singkatnya kepada redaksi Ansorjabar Online.

Dikatakan Rifqi, ia bersama pengurus lainnya sengaja mendaki Gunung Cikuray dalam rangka memperingati Harlah NU yang ke 91.

“Berawal dari obrolan sesama pengurus, kiranya apa yang dilakukan dalam menyambut harlah NU ini. Akhirnya kita agendakan untuk menyambutnya dengan mendaki Gunung Cikuray”,ujarnya.

Di puncak gunung tertinggi di Garut dan keempat di Jawa Barat dengan ketinggian 2.821 m dpl ini, Rifqi bersama rombongannya mengibarkan bendera merah putih, NU dan Ansor. Menurutnya, walaupun akhir-akhir ini begitu banyak rintangan dan tantangan yang menghampiri organisasi NU, hal itu bagi segenap kader Ansor PAC Ngamprah tidak akan pernah meluluhkan rasa cintanya kepada organisasi para ulama ini.

“Kami mencintai NU sepenuh jiwa dan raga. Tidak akan mundur sejengkalpun untuk bersama dalam barisan para ulama membentengi NKRI. Mudah-mudah segala tantangan dan rintangan dapat dilampaui, dan NU semakin jaya menjadi Rahmat bagi peradaban Indonesia dan dunia. Selamat harlah NU yang ke 91”, ucapnya. (edi)

Comments

comments