Sambut Harlah, Ansor Tasik Akan luncurkan Koperasi, Toko Online dan Workshop Pasar Modal Syariah

141

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Menindaklanjuti pertemuan antara Ansor Kota Tasik bersama Rektor Universitas Negeri Siliwangi Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir. M.S., Rabu (15/3) di ruang Rektor Unsil lantai 2, pengurus Ansor Bidang Ekonomi akan kerjasama dalam peningkatan bidang ekonomi Syariah melalui Workshop Pasar Modal Syariah.

Menanggapi rencana tersebut, Prof. Rudi yang temui disela kesibukaanya sangat antusias dan apresiatif terhadap program tersebut “Saya menyambut baik workshop tersebut, dan silahkan bergandengan dengan FAI, karena program tersebut memiliki korelasi dengan Jurusan Ekonomi Syariah.” Tuturnya

Pun demikian dengan Dekan FAI H. Mumu, Drs, M. Pd, menyambut baik gagasan Workshop Pasar Modal Syariah tersebut, terlebih ada mata kuliahnya di Jurusan Ekonomi Syariah. Beliau akan memfasilitasi dan mensosialisasikan kepada mahasiswa maupun alumninya untuk mengikuti kegiatan tersebut, sehingga diharapkan ada kerja sama lebih lanjut mengenai pengembangan Pendidikan Ekonomi Syariah di masyarakat.

Wakil Ketua Ansor Wahid yang membidangi ekonomi mengatakan “Karena pengembangan ekonomi mikro maupun makro ini adalah salah satu fokus program GP Ansor Kota Tasik, maka akan dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan para akademisi.” Papar Wahid yang juga Anggota Dewan Komisi 3 FPKB ini.

Wahid juga memaparkan kegiatan lain yang berkaitan dengan ekonomi, dalam rangka ulang tahun GP. Ansor.

“GP Ansor kota Tasik pun akan melauncingkan Koperasi Ansoruna dan Ansorunastore (Toko Online) pada Harlah GP Ansor ke 83 April mendatang, sebagai sarana untuk membantu dan mengembangkan potensi ekonomi Kader Ansor Kota Tasik menuju kemandirian organisasi.” Paparnya.

Hal rencana yang akan dilaksanakan Ansor Bidang Ekonomi, Ketua PC Ansor Ricky Assegaf pun mengamini dan akan mensupport seluruh agenda tersebut.

“NU lahir membawa tiga misi, yaitu Nahdlatul Waton, Taswirul Afkar dan Nahdlatut Tujjar (kebangkitan ekonomi), dengan spirit Nahdlatut Tujjar, kita berharap akan banyak lahir para pengusaha muda Ansor, karena negeri ini akan maju bila min 2 persen dari penduduknya adalah pengusaha, sedangkan di Indonesia baru mencapai 0,32 persen.” Jelas Ricky yang juga Sarjana Pendidikan Ekonomi Unsil ini.

Untuk pelaksanaan workshop sendiri rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 19 s/d 20 April 2017 dengan mengambil tempat di Gedung Rektorat Unsil lantai II. (cp)

Untuk Formulir Pendaftaran Workshop silahkan isi Disini

sumber :Nahdloh.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments