Sambut Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2022, Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kota Sukabumi Ikuti Pesantren Outdor

Kota Sukabumi Kamis (23/4/2022). Hari Kesiapsiagaan Bencana akan diperingati pada tanggal 26 April 2022 dengan sub tema “Keluarga Pilar Ketangguhan Bangsa Menghadapi Bencana”.
Di Kota Sukabumi sendiri Rangkaian HUT yang 108 tahun dan Menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2022 di sambut dengan rangkaian kegiatan Pesantren Outdor yang di pelopori oleh BPBD Kota Sukabumi, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Kota Sukabumi dan lembaga lainnya.
Dalam kegiatan tersebut disuguhkan materi-materi diskusi tentang Asesment Kebencanaan, navigasi darat, snake handling dan lain-lain.


Kepala Unit Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kota Sukabumi Adi Topan Kurniawan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan hari ini alhamdulilah banyak memberikan asupan pengetahuan, dan yang paling penting bisa silaturahim dengan berbagai komunitas yang sering terjun ke medan bencana khususnya di Kota Sukabumi, sehingga ke depan bisa bersama-sama, berkomunikasi dan berkoordinasi apabila terjadi bencana di kota ini”. Pungkasnya.
Seperti di ketahui, Fungsi utama Bagana atau Banser Tanggap Bencana adalah sebagai perangkat organisasi GP Ansor dan Banser sebagai wadah untuk melakukan aksi-aksi sosial-kemanusiaan Penanggulangan Bencana bertugas sebagai garda terdepan dalam hal pencegahan bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi.
Kegiatan Pesantren Outdor yang dilaksanakan di Kantor BPBD Kota Sukabumi Jl. Letda T. Asmita No.18, Gedongpanjang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi menambah peningkatan kapasitas dan kompetensi Kader Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kota Sukabumi agar tercapai kualitas dalam mitigasi bencana di Kota Sukabumi.