Sambut Hakam, Ratusan Banser Cirebon Dikerahkan

1176

Talun, (AnsorJabar Online )

Karena Hakam Mabruri (34) dan Rofingatul Islamiah (34), yang mengelilingi 11 negara menggunakan sepeda, merupakan kader Ansor Malang, Jawa Timur, Ratusan kader Ansor Banser dikerahkan untuk melakukan penyambutan, Rabu (4/1).

Pantauan Ansor Jabar Online, Hakam Mabruri dan Rofingatul Islamiah, bersepeda dari Daerah Malang, Jawa Timur sejak tanggal 17 Desember lalu. Dan sampai di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, pada sekitar pukul 09.00 Wib.

Sekjen PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, Masyhuri menjelaskan,  kader Ansor dan Banser Kabupaten Cirebon mengawal anggota Ansor Malang, Jatim sahabat Hakam Mabruri yang bersepeda keliling dunia 11 Negara bersama istrinya yang anggota Fatayat NU Rofingatul Islamiah. “Tiba di sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Cirebon di jalan pangeran Cakrabuana, Talun pada Rabu 4 Januari 2017 pukul 14:03 Wib. Mereka berdua membawa misi mengkampanyekan perdamaian ummat beragama,” kata dia.

Direncanakan, kata dia, Hakam bersama isteri akan kembali melanjutkan perjalanan pada Jumat tanggal 6 Januari 2017 nanti. “Salut dengan semangat mereka berdua. Semoga Allah SWT melindungi mereka selama perjalanan hingga pulang kembali dengan selamat. Semoga kampanye perdamaian antar umat beragama bergaung hingga ke seluruh dunia. Dunia yang damai tanpa kekerasan atas nama agama. Amin,” kata dia.

Sementara itu, Hamka, mengungkapkan, dirinya merasa terharu dengan sambutan yang dilakukan oleh PC GP Ansor Kabupaten Cirebon terhadap kedatangannya bersama sang isteri tercinta. “Terima kasih untuk Ansor Cirebon yang sudah menyambut dan memberi tempat buat kami istirahat. Doakan saya dan isteri selamat sampai tujuan, supaya bisa menyampaikan misi menebar perdamian kepada semua masyarakat yang ada di dunia,” kata dia. (Rohman)

 

comments