Salopa Adalah NU, NU adalah Salopa

132

Salopa – Organisasi tidak terlepas dari apa namanya kaderisasi, kulturasi ataupun doktrinasi. Hal itu dibuktikan oleh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Salopa dengan menggelar Pra PKD dan Konferancab.

Pra PKD merupakan kaderisasi awal yang dirumuskan oleh Tim Instruktur GP Ansor Kab. Tasikmalaya yang dijadikan prasyarat calon peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai jembatan pemuda menjadi anggota Ansor.
Sebelum digelar acara ini dihadiri oleh Camat Salopa, Tanfidiyah MWC NU (KH Acep Salahudin Zuhri), Ketua PK KNPI Salopa, Ketua Karangtaruna Salopa, terdapat juga tamu undangan lainnya seperti OKP Pemuda Pancasila, Angkatan Muda Siliwangi dan jajaran Pengurus MWC NU Salopa.

Dalam Sambutannya Ketua MWC NU sedikit membahas tentang Film The Santri “Film The Santri kudu didukung eta teh meunang NU, ulah di dangu anu nyalahkeun, da NU mah alus oge disalahkeun” (Film The Santri itu harus didukung, film itu PBNU yang buat, jangan dengar mereka yang mencela, NU melakukan yang baik pun disalahkan).

Pra PKD berlangsung khidmat dengan jumlah peserta yang dari setiap desa se kecamatan salopa dengan respon yang luar biar.
Lain dari Pra PKD selesai, dilanjut dengan Konferancab Ansor Salopa, dengan dipimpin oleh Ketua Presidiumnya Sahabat Azzam Muslim dan Agus Salim. Konferancab berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil dengan Terpilihnya Sahabat Edwin menjadi Ketua PAC GP Ansor Kec. Salopa.

Sebelum menutup Konferancab Ansor Salopa, Sahabat Azzam menyampaikan dengan lantang “NU adalah Salopa, Salopa Adalah NU”. Begitulah apa yang disampaikan Wakil Sekretaris PC GP Ansor Kab. Tasikmalaya. Azzam beralasan bahwa “salopa adalah salah satu kecamatan yang dapat dijadikan contoh semangat atau giroh dalam berNU yang diamanatkan oleh Pendiri Ponpes Baitul Hikmah Haur Kuning Salopa, Alm KH Saefudin Zauhri” begitu penjelasannya. -Azzam Muslim

comments