Sah.! Kepala KUA Parungpanjang Jadi Kader GP Ansor, Begini Kata ketua PC GP Ansor

Sah.! Kepala KUA Parungpanjang Jadi Kader GP Ansor, Begini Kata ketua PC GP Ansor

PARUNGPANJANG – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Parung Panjang Adi Supriadi menjadi kader GP Ansor setelah menjalani pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) sempat menyita perhatian.

Pasalnya, dalam kaderisasi Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Parungpanjang di yayasan Nida El-Adabi Desa Kabasiran kemarin, Adi mengikuti proses kaderisasi dengan peserta lainnya turut berbaur.

Terkait hal itu ketua pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghozaly mengatakan, kepala KUA kecamatan Parung Panjang telah bergabung dengan GP Ansor sesuai AD/ART organisasi.

Menurutnya, kader GP Ansor bisa berasal dari manapun, dari setiap kesempatan kaderisasi GP Ansor bisa dari multi profesi
termasuk sahabat kepala KUA Parung Panjang, masuk dalam kompetensi dalam ad/art.

“Seperti yang sering saya sampaikan dalam setiap kesempatan kaderisasi GP Ansor yang bisa berasal dari multi profesi, agar medan dakwah menjadi semakin luas, “imbuhnya.

Dhamiry mengucapkan selamat bergabungnya dengan kami dalam gerakan pemuda Ansor, di Parungpanjang. Ia berharap, semoga kader GP Ansor bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat kabupaten Bogor.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada kepala KUA Parung Panjang, dan para peserta lainnya semoga kader GP Ansor bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat kab Bogor,”ucapnya.

Sementara itu kepala KUA kecamatan Parungpanjang Adi Supriadi menyampaikan, dalam momen tes tesmoni disela kegiatan PKD PAC GP Ansor Parungpanjang.

Ia menyampaikan, mengikuti PKD tidak ingin dibedakan dengan peserta yang lain, kita disini menjadi peserta, sama dengan santri-santri lainnya yang mengikuti PKD GP Ansor Parungpanjang.

“Saya mengikuti PKD Ansor untuk menambah wawan ke NUan dan sebagai tabarokah, mudah-mudahan dengan mengikuti PKD Ansor ini mendapatkan keberkahan dari masyai-masyai NU,”tuturnya.

Masi Adi, dirinya juga mengikuti berbagai kegiatan materi yang telah disiapkan oleh para panitia pelaksana PKD GP Ansor Parungpanjang, ia mengaku, ini akan menjadi dasar untuk memahami sebagai kader Ansor dan NU.

“Saya juga mengikuti materi-materi, dari wawasan tentang sejarah NU, MDS Zikir dan materi lainnya. Mudah-mudahan setelah ini, saya sebagai NU kultural, bisa memahami dan mengetahui tentang NU secara keseluruhan,”pungkasnya. (HJD)