Safari Pergunu Kabupaten Bandung Tampung Aspirasi Dan Peluang Beasiswa Para Guru

56
CIKANCUNG, (Ansorjabar Online) – Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung kembali mengadakan safari kegiatan. Kali ini mendatangi PAC Kecamatan Cikancung. Kegiatan berlangsung  di Yayasan nurul ilham Jl. Raya cicalengka majalaya, minggu (29/7/2017).
Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WIB.
Menurut Ketua Pergunu Kabupaten Bandung Akbar Hadiansyah, safari kali ini  dalam rangka sosialisasi program kerja, juga memperkuat ke-NU-an dan paham Islam Ahlussunah wal-Jama’ah An-Nahdliyah kepada jajaran pengurus PAC.
“Untuk meningkatkan kualitas guru NU, Kita juga menginformasikan beberapa peluang program beasiswa pada perguruan tinggi mitra Pergunu,” kata Akbar.
Ia mendorong jajaran pengurus PAC untuk giat melakukan konsolidasi organisasi menjalin koordinasi dengan lembaga-lembaga pendidikan yang ada, agar kehadiran organisasi guru banom Nahdlatul Ulama ini bisa dirasakan manfaatnya.
“Intensitas konsolidasi organisasi harus terus dibangun sebagai bentuk pendampingan atas kondisi aktual guru-guru di masing-masing tempat,” ujar mahasiswa Pasca STAINU Jakarta ini.
Kehadiran jajaran Pergunu ini mendapat sambutan positif dari etua MWC Nahdlataul Ulama (NU) Cikancung KH. Aceng Rahmat.
“Kita menyambut baik sayap NU seperti Pergunu semakin terlihat keberadaannya di kecamatan cikancung. Pihak MWCNU pasti akan mendorong agar maju bersama Sama,” ujarnya.
 Ia mengungkapkan profesi guru di kecamatan Cikancung terbilang cukup banyak. Dan berharap Mudah dapat terakomodir dalam wadah Pergunu.
“Semiga kehadiran Pergunu membawa manfaat bagi guru guru NU. Kami berpesan juga mengingatkan dalam Hal kepengurusan Banom Banom NU jangan sampai ada yang double job. Fokus saja mengurusi guru-guru NU,” pungkasnya. (edi).
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Comments

comments