Sabun Idola Ansoruna Dipasarkan, Ekonomi Kader Kuat

670

INDRAMAYU – Sabun Cuci Piring Idola Ansoruna kini sudah bisa dengan mudah didapatkan, karena secara resmi produksi asli PAC GP Ansor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu itu sudah resmi dipasarkan secara terbuka.

Informasi yang berhasil didapat, Ketua PAC Anjatan Dodi Manulung pada pembukaan Rapat Kerja Cabang kedua (Rakercab II) di MTs Ma’’arif Langut, secara khusus mempresentasikan produk tersebut dihadapan ratusan pengurus PAC se_kabupaten Indramayu.

Dodi meyakini, salah satu kebutuhan dapur itu tidak akan kehabisan pasar, apalagi seiring dengan kebutuhanpenggunaan sabun cair yang terusmeningkat yang digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari sepertimencuci tangan, mencuci piring,membersihkan lantai, dan lain-lainmenjadikan sabun telah menjadikebutuhan bagi setiap individu.

Sabun cair diakui Dodi juga telah banyak dipilih masyarakat untuk digunakan sehari-hari dibandingkansabun batangan dan sabun colek yang sudah jarang digunakan olehmasyarakat, dikarenakan sabun cairlebih gampang dan relatif lebih efisiendigunakan ketimbang sabun batangan.

“Penggunaan sabun  sangatdibutuhkan bagi mereka untuk hidupbersih dan bebas dari kuman danpenyakit yang digunakan untukmencuci tangan, mengepel lantai,mencuci piring, mencuci mobil danmembersihkan tempat yang kotor,” ungkapnya.

Ditambahkan, awal mula pendirianusaha pembuatan sabun cair tersebut  juga dilihat dari kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat pada produk sabun cair dengan kualitas sama dengan merek yang sudah ada tapi harga lebih terjangkau.

“Sehingga  kemungkinan untukmengembangkan dan memperluasusaha tersebut cukup besar, kami juga mempersilahkan seluruh kader Ansor dan NU di setiap PAC agar bisa menjadi agen untuk memasarkannya,” terangnya.

Lanjut Dodi, dalam acara konferensi wilayah PW GP Ansor Jawa Barat tahun 2016 lalu, Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa salah satu program dalam kepengurasannya saat ini adalah membangun organisasi yang mandiri melalui penguatan ekonomi kader dan organisasi.

“Dalam kesempatan tersebut juga beliau menyampaikan bahwa salah satu usaha yang akan dikembangkan GP Ansor adalah usaha produksi sabun, karena bahan baku sabun sangat banyak dan mudah didapatkan. Statemen beliau tersebut menjadi inspirasi bagi kader Ansor di PAC Anjatan untuk membangun wirausaha agar dapat meningkatkan kesejahteraan kader Ansor dan juga untuk menopang setiap kegiatan organisasi. Inspirasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh beberapa kader dalam bentuk yang lebih kongkrit. Ya dengan membuat sabun cuci piring Idola Ansoruna ini,” kata dia.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, Miftahul Fatah merasa bangga kader PAC dapat menciptakan produk demi penguatan ekonomi kadernya, baginya terobosan itu harus direspon baik dan disukseskan bersama oleh seluruh kader Ansor se-Kabupaten Indramayu.

“Ketua Umum PP Ansor juga telah mendengar produksi Idola Ansoruna, begitu juga kami telah menjadi agen penyalur BBM Pertaminu dan sudah terpasang di berbagai titik di Indramayu,” tandasnya. (pay)

 

Comments

comments