Saat Liburan Semester, Rijalul Ansor Rajapolah Adakan Sanlat Gratis

268

Rajapolah, (Ansorjabar Online)

Untuk mengisi Liburan semester awal sekolah dua pekan yang lalu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rrijalul Ansor Rajapolah Tasikmlaya mengadakan kegiatan pesantren kilat. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Pondok Pesantren Miftahul Mubarok Pimpinan Kiyai Haji Usep Khoeruman.

“Selama dua pecan para pelajar dibimbing beberapa materi kepesantrenan. Ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan rohani para pelajar dan memperkuat aqidah islamiyah”, kata Koordinator Sanlat Zaenal Mustofa.

Dikatakan oleh Zaenal acara sanlat ini merupakan program rutin Rijalul Ansor saat libur sekolah termasuk saat bulan Ramadhan.

Sanlat ini kali ini diikuti oleh para pelajar semua tingkatan, terdiri 105 orang santri dari tingkat SD, 30 santri tingkat SLTP, dan 20 santri SLTA.

“Materi yang di kaji meliputi Tauhid, Fiqih, Akhlaq Tasawuf, dan tarekh Islam. Materi kajian dan kurikulum tentunya disesuaikan dengan tingkatan masing-masing”, lanjut Zaenal.

Untuk santri tingkat SD hanya materi dasar. Sementara untuk tingkat SMP dan SMA ditambah dengan kajian kitab kuning diantaranya Tijan addarury, safinatunnaja, Akhla qulibanen, dan khulasoh nurul yaqin di tambah materi keaswajaan.

“Kegiatan pesantren kilat ini tidak dibebani biaya. Semoga jadi motivasi bagi para pelajar untuk menjadi santri lebih giat mengaji dan menimalisir kegiatan negatif yang rentan terjadi di usia mereka”, tambah Edi Ketua Rijalul Ansor Rajapolah. (Firman Catur/Rus)

comments