Rumah Tiba-tiba Ambruk, Banser Tagana Kota Tasik Diterjunkan

24

Rumah Tiba-tiba Ambruk, Banser Tagana Kota Tasik Diterjunkan

TASIKMALAYA, (Ansorjabar Online) –Rumah semi permanen pasangan suami istri Mumu (65) dan Sukiah (60) yang beralamat di Kp. Ciatal RT.02 RW.11 Kelurahan Tamansari Kota Tasikmalaya tiba-tiba ambruk, Jum’at siang (28/7). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena rumah dalam keadaan kosong.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, tiba-tiba saja bangunan rumah roboh, rumah dalam keadaan ditinggal, karena Pa Mumu sedang di luar kota dan Bu Sukiah sedang menjenguk anaknya yang melahirkan,” ujar Ajengan Mas’um, salah seorang saksi mata saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, robohnya bangunan diduga akibat kondisi rumah yang sudah lama belum direnovasi. ”sepertinya bangunannya sudah tua, sudah lama belum diperbaiki”. tuturnya.

Seketika itu juga, puluhan anggota Banser dari Rayon Tamansari langsung terjun ke lokasi kejadian. Banser bersama warga setempat bahu membahu membereskan puing-puing sisa reruntuhan.

“Kami kaget, sekitar jam 11.30 tiba-tiba ada kabar rumah roboh, kami langsung bergerak untuk membantu puing-puing sisa bangunan yang berserakan,” ujar Satkoryon Abdul Yasir.

Elan, Ketua PAC Ansor Tamansari mengungkapkan bahwa korban saat ini mengungsi ke rumah anaknya, dan baru menerima bantuan dari warga setempat.

“Bantuan dari pemerintah belum datang, baru alakadarnya saja dari tetangga dan warga setempat yang simpatik dengan peristiwa yang dialami korban.” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Elan, rumah tua tersebut belum terdaftar dalam rumah tidak layak huni (RTLH).

“Saya mendorong agar Pemerintah segera mengambil langkah untuk penanganan korban, dan mengantisifasi agar kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang.” tegasnya. (A.arif/edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments