RMINU Jabar Sediakan Beasiswa Peguruan Tinggi

848

Kota Banjar, AnsorJabar-Online,-Bentuk kepedulian RMI NU Jawa Barat dalam menguatkan SDM Pesantren khususnya pendidikan tinggi  adalah pemberian Beasiswa Perguruan Tinggi bagi Santri  dan Asatidz.untuk bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, Hal ini merupakan salah satu cara dalam meningkatkan mutu pendidikan Santri agar dapat menunjang Pendidikan Pesantren di Provinsi Jawa Barat

Dalam Upaya pemberian Beasiswa tersebut, RMI NU Jabar melakukan kerja Sama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Barat dan langsung di lakukan sosialisasi ke pesantren di Jawa Barat dengan melaksanakan Roadshow yang di bagi menjadi lima zona seperti untuk di wilayah Priangan Timur ditempakan di PPM Alazhar Citangkolo ( 8/2 ) Kota Banjar.

Acara yang di hadiri oleh Syuriah PWNU Jabar dan Pengasuh PPM Alazhar, KH. Munawir Abdurrohim , Wakil Ketua KH. Lukman Hakim, Pembina RMI KH Sofyan Hadi,M,Pd.I, Ketua RMI Dr. KH. Amin Maulana serta PW RMI Jabar dan PC RMI se- Priangan Timur itu berlangsung meriah walau rintik hujan mengiringi “Kami sudah dipercayai oleh beberapa perguruan Tinggi  dan sebelumnya memang kami sudah melakukan kerja sama dengan mereka untuk memberikan Beasiswa kepada para santri dengan kualifikasi yang telah di sepakati “ Ungkap Kordinator  bidang Kerja Sama RMI NU Jabar Ach. Syaikhu Azmy.

Beasiswa Pendidikan Perguruan Tinggi untuk Pesantren ini diutamakan adalah para Santri dan Asatidz yang telah teregistrasi di RMI NU Jabar secara resmi dan merupakan program pemerintah PW RMI NU Jawa Barat melalui tim teknis  yang telah di tentukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Santri dan Asatidz, sehingga mampu bersaing  dengan standar yang maksimal.

Dr. KH. Amin Maulana, Ketua PW RMI NU Jabar  mengatakan “Kami Pengurus RMI NU Jabar bertekad untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Pesantren dengan mengirimkan santri untuk meneruskan pendidikan di PerguruanTingi baik dibidang Keagamaan, Kesehatan,ekonomi dan bidang – bidang lainnya ”Paparnya dalam kesempatan Roadshow di PPM Alazhar . (ndp)

Comments

comments