Rijalul Ansor Cirebon Rutin Menggelar Kegiatan Dzikir Bersama

131

CIREBON, ansorjabar online – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon Jawa Barat Jumat (5/4) malam menggelar kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor di Musholah Al Wathon Blok Penawuan Desa Kedung Bunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan ini pemuda Ansor bersama masyarakat membaca sholawat dan Manakib dan diakhiri dengan musyawarah ke-Ansor-an.

Kegiatan yang rutin digelar setiap bulan  dari ranting ke ranting ini diikuti sekitar 100 orang pemuda Ansor mulai dari pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, Pengurus GP Ansor dari tingkatan PAC sampai Ranting dan masyarakat sekitar.

Tak ketinggalan pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Cirebon M. Arjakia, S.P didampingi Ahmad Ibnu Ubaidillah Suhartono perwakilan Rijalul Ansor Kabupaten Cirebon turut hadir di majelis RA tersebut.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gempol Syamsuri, S. Pd.I dalam sambutannya mengatakan, majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor ini digelar dengan tujuan untuk mengokohkan akidah ahlusunah wal jamaah an nahdhiyah di setiap pengurus hususnya dan pengembangan semangat ke Ansor-an.

Menurut Syamsuri, kegiatan ini disamping menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pengurus di semua tingkatan juga diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk bergabung dengan Ansor menjaga warisan para ulama pendiri Nahdhotul Ulama dalam mengawal kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui kegiatan ini, berharap bisa mewujudkan pemuda yang cerdas secara spiritual dan mampu memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Artinya dengan kegiatan ini keberadaan GP Ansor benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Comments

comments