Rijalul Ansor Cicalengka Luncurkan Program “RUMASA”

Rijalul Ansor Cicalengka Luncurkan Program “RUMASA”

Cicalengka, Ansor Media – MDS Rijalul Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung meluncurkan Program baru RUMASA ( Rutinan Malam Sawelasan ) Kamis Malam bertempat di Majlis Taklim Assalam Cicalengka Kulon, (16/12/2021).

Dalam sambutannya Ketua PAC GP Ansor Cicalengka, Idham Maulana Menyambut baik program baru Rijalul Ansor ini, dengan adanya RUMASA otomatis Roda organisasi Ansor di Cicalengka akan terus bergerak, itulah ciri Pemuda Ansor yaitu adanya pergerakan”, Tutur Idham.

“Saya ucapkan selamat atas program baru nya dan semoga program baru ini berjalan serta istiqomah dalam pelaksanaan nya” Ungkap Idham
“Karena membuat program itu sangat mudah tetapi menjaga keistiqomahan itu yang sangat berat”, lanjut Idham.

Sedangkan Ketua MDS Rijalul Ansor Ceng Fasa menyebutkan Agenda Rijalul Ansor sebetul nya itu ada 4 hanya karena pandemi jadi bari ada Dua yang bisa di realisasikan, yang pertama adalah Pengajian bulanan dengan materi fan fikih yaitu kajian kitab Takrib di setiap malam minggu pertama yang berlokasi di masjid Agung cicalengka, dan yang kedua program manakiba sekaligus istigosah & sholawatan. Yang bertema RUMASA (Rutin Malam Sawelasan) yang diadakan setiap tanggal 11 di bulan Hijriyah, dan tempat nya kita keliling ke tiap desa sambil kunjungan PAC ke tiap ranting.

Ia Melanjutkan “RUMASA (Rutinan Malem sawelasan) Lain rek lalagaan, Lain rek lelegegan, Namung, mun lain ku nu ngarora (pemuda) ieu ajaran Ahlisunnah waljamaa’h. Rek kusaha deui ieu ajaran dibawa!!? 20 atau 30 taun kedepan bukan tidak mungkin kalo orang tua kita atau tokoh yang berpengaruh di lembur itu sendiri sudah tidak ada bisa jadi amalaiah yang sudah berjalan ini bisa saja terus di gerus dan di sesatkan”
Apalagi
“Ditengah zaman milenial ini masih ada saja sedikitnya dari mereka yang mendeklarasikan G.A.M, Yakni : ” Gerakan Anti Manaqiban, Gerakan Anti Marhabaan, Gerakan Anti Maulidan”.

Tambah nya karena fungsi mds rijalul ansor sendiri adalah Sebagai upaya menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlus sunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama dan . Mensyiarkan ajaran-ajaran dan amalan-amalan keagamaan yang telah diajarkan oleh para masayyih Nahdlatul Ulama dan para Wali penyebar agama Islam di Nusantara.

Pewarta: Akbar. H