Ridwan Kamil, Lawan Perpecahan dengan Keberagaman

289

SUBANG, (AnsorJabar Online)
Walikota Bandung, Ridwan Kamil angkat bicara dengan maraknya isu perpecahan di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Emil itu menyatakan komitmennya untuk melawan segala bentuk indikasi perpecahan yang mengancam masyarakat Indonesia.

“Khususnya kepada generasi mida. Kita harus bisa melawan perpecahan itu dengan keberagaman,” ujar Emil saat memberikan pidato kebangsaan dalam acara Kirab Kebangsaan yang digelar oleh GP Ansor dan Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Subang di Bintang Fantasi Pamanukan, Sabtu (4/3/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Kirab Kebangsaan yang diprakarsai oleh anak-anak muda tersebut.

“Anak muda itu harus berani menentukan sikap mendukung pancasila. Kirab kebangsaan ini sebagai bukti karena diisi dengan mengkampanyekan nilai-nilai kebhinekaan,” tegasnya.

Dirinya menilai jika kegiatan budaya tersebut sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kreatifitas sehingga bisa menggugah anak muda Indonesia untuk melawan berita bohong dan mendukung pancasila.

“Semoga saja kegiatan seperti ini menjadi inspirasi para generasi muda yang lain sehingga keberagaman tetap terjaga,” pungkasnya.

Dalam kirab kebangsaan tersebut, turut hadir putri sulung mantan Presiden RI ke-4, Yeni Wahid, Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait dan Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar. (Ade Mahmudin)

Comments

comments