Ribuan Warga Hadiri Shalawat Rijalul Ansor

97

Ribuan Warga Hadiri Shalawat Rijalul Ansor

BOGOR – Ribuan jemaah dari berbagai daerah memadati lapangan SMPN 16 Kota Bogor, Jalan Sumurwangi, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, untuk menghadiri dzikir dan shalawat dalam rangka memperingati tasyakur kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017. Acara di inisiasi oleh Majelis dzikir dan shalawat rijalul Ansor Kota Bogor dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor. Acara juga dihadiri oleh Bakal Calon Walikota Bogor Zaenul Mutaqin,  Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf, para ulama, tokoh masyarakat dan lainnya.
Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rahmat Imron Hidayat mengatakn, kegiatan Kecamatan Bersholawat sudah rutin dilaksanakan yang merupakan bagian dari upaya syiar membumikan sholawat dan meneguhkan cinta NKRI sebagai harga mati.
“Kecamatan Bersholawat ini bagian dari mengisi HUT kemerdekaan RI. Yaitu dengan pembacaan sholawat, tausyiyah, dzikir, doa dan tasyakuran.juga kita ingin menyampaikan pesan bahwa NKRI harga mati dan pancasila tetap kita pertahankan jangan sampai ada yang menggantinya,” ujarnya.
Pria yang biasa di sapa Kang Romi mengungkapkan, bahwa acara ini merupakan bentuk syukur kepada Allah atas hadirnya kemerdekaan bangsa Indonesia. Dirinya juga  menambahkan, agar output dari rangkaian ini dapat menjaga keragaman dan kebhinnekaan dari ancaman gerakan radikal dan golongan ekstrimis yang ingin mengganggu stabilitas Negara.
“Ansor dan para ulama dalam garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu, selalu menggelorakan semangat kebangsaan dan cinta tanah air pada generasi muda,” paparnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng para ulama dan habaib melalui Kecamatan Bersholawat  ini sebagai ajang melestarikan tradisi lokal dan mengingatkan generasi muda Kota Bogor penting nya rasa syukur karena memiliki bangsa yang merdeka.
“Melalui seni yang bernuansa religi kita teguhkan tradisi masyarakat. Paham Aswaja sebagai benteng dari gerakan radikal dan ekstrimisme. Diharapkan Indonesia menjadi Negara yang kuat dan Islam Rahmatan Lil Alamin menyebar di penjuru dunia,” harapnya.
Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin berharap dengan adanya dzikir shalawat yang dilakukan, dapat meningkatkan keimanan dan keislaman. Selain itu, untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan menjaga keutuhan NKRI. Dengan kegiatan ini, memperkuat juga silaturahmi dan kekeluargaan.
“Semuanya berdzikir dan bersolawat untuk meningkatkan keimanan. Semoga kegiatan rutin ini terus dilaksanakan di wilayah wilayah lainnya di Kota Bogor ini,” ucap Zaenul.

Romy

Comments

comments