Ribuan Jamaah Nahdliyin dari Daerah mulai Berdatangan Hadiri Gema Shalawat di Masjid Raya Bandung

1323

Bandung, (Ansorjabar Online)

Ribuan Jamaah Nahdliyin dipastikan akan memadati komplek Masjid Raya Bandung untuk menghadiri acara Gema Shalawat yang diadakan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Senin (13/03). Selain warga nahdliyin sekita Bandung Raya, juga akan banyak dihadiri jamaah dari Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Berdasarkan informasi dari beberapa PCNU Kota dan Kabupaten, sejak pagi keberangkatan para jamaah telah dipersiapkan, baik yang dikoordinir langsung PCNU setempat maupun perorangan.

Jamaah Nahdliyin Cianjur dikabarkan sekitar 200 jamaah dengan menggunakan fasilitas Bus yang dikordinir PCNU telah berangkat sejak pagi.

“Ada 4 bus dan beberapa mobil pribadi telah berangkat dari Cianjur menuju Bandung. Para jamaah perwakilan banom-banom dan juga PMII”, kata Cecep K.Sutisna penanggungjwab jamaah dari Cianjur.

Sementara itu, dari PCNU Sumedang mengirimkan sekitar 137 orang Jamaah, baik dari banom maupun pesantren. Keberangkatan jamaah nahdliyin Sumedang ini diinformasikan salah satu aktivis NU Sumedang pada GWA KBNU Jabar.

Dari kalangan muda, Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) PW Ansor Jawa Barat telah mengintruksikan setiap cabang untuk mengirimkan delegasinya. Intruksi ini disampaikan oleh Sekretaris MDS Rijalul Ansor Jawa Barat Kyai Mualif Masykur.

Untuk menjaga kelancaran acara, selain dari aparat kepolisian juga dibantu pasukan paramilter NU dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pagarnusa. Menurut Ketua PC GP Ansor Kota Bandung Aa Abdul Rozak, pihaknya telah menyiapkan sekitar 50 anggota untuk disiagakan dilokasi acara.

“Sebagai partisipasi, kita menyiapkan sekitar 50 an anggota Banser”, kata Aa Abdul Rozak.

Antusiasme warga nahdliyin untuk menghadiri acara Gema Shalawat ini salahsatunya dengan kehadiran kyai kharismatik yang juga mutasyar PBNU KH. Mustofa Bisri yang dijadwalkan akan memberikan taushiyah.

Pimpinan Pesantren Raudhatu al-Thalibin Rembang, Jateng ini, telah tiba di Bandung sejak kemarin sore. Selain taushiyah, acara ini akan dimeriahkan dengan sejumlah penampilan seni budaya islami. (Dani/Edi)

Keterangan Photo : Persiapan Jamaah Nahdliyin di kantor PCNU Cianjur Sebelum Pemberangkatan ke Acara Gema Shalawat LDNU Jabar

 

Comments

comments