Rekrut Anggota Baru, PAC Ansor Cimanggung Laksanakan PKD Angkatan Ke-VII

Rekrut Anggota Baru, PAC Ansor Cimanggung Laksanakan PKD Angkatan Ke-VII

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cimanggung menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan Pada hari Rabu-Kamis, 19-20 Januari 2022 yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahunnaja Almusri Bunter Kecamatan Cimanggung Sumedang Jawa Barat.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang, Acep Komaruddin Hidayat menjelaskan pada kegiatan pembukaan PKD tersebut, bahwa PKD ini adalah Kegiatan Gerbang Awal dan menjadi sebuah persyaratan seorang kader masuk di keanggotaan Ansor.

Acep juga mengatakan bahwa kader GP Ansor saat ini merupakan NU masa depan dan masa depan NU.

“Gerakan Pemuda Ansor itu merupakan NU masa depan dan masa depan NU. Konsekuensi dari itu maka seluruh anggota dan kader Ansor tentu harus berkualitas, dan kualitas kader itu minimal memiliki 3 (tiga) hal, yakni; kecakapan Intelektual, Skill dan Attitude”, ujar Acep.

Acep juga menambahkan “Kader Ansor harus selalu siap apabila dibutuhkan oleh masyarakat, kesiapan itu tentu saja harus disertai dengan kecakapan-kecakapan yang telah dijelaskan tadi”, imbuhnya.

PKD Ansor angkatan ke-VII ini diikuti oleh 45 (Empat Puluh Lima) Orang peserta, yang terdiri dari perwakilan pesantren dan desa-desa atau ranting se-Kecamatan Cimanggung.

Pada kesempatan itu juga, diisi dengan pelantikan Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Cimanggung yang nantinya akan menjadi prasyarat pelaksanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab)

Hadir juga dalam kesempatan Tersebut, Ketua MWC NU Cimanggung Ustad Jajat Sudrajat, Wakil Ketua Dwan Penasehat PC Ansor Sumedang Didi Suhrowardi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Kasie Trantib Cimanggung, Perwakilan polsek Cimanggung, Perwakilan Danramil Cimanggung, Pimpinan Pesantren, Ketua PAC Ansor Cimangung dan Jajaran.