Refleksi Hari Pahlawan PAC IPNU-IPPNU Tegalwaru Purwakarta Gelar Tahlilan Kebangsaan

55

Refleksi Hari Pahlawan PAC IPNU-IPPNU Tegalwaru Purwakarta Gelar Tahlilan Kebangsaan

Purwakarta,Ansorjabaronline-puluhan Pelajar Kecamatan Tegalwaru Purwakarta hadiri tahlil kebangsaan yang digagas PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tegalwaru yang bertempat di Lapang Warung Jeruk, Tegal Waru pada Senin(11/11/2019).

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara IPNU/IPPNU dengan “Sepuh” MWC NU Kec. Tegalwaru serta keinginan kader dan anggota IPNU/IPPNU Tegalwaru untuk merayakan hari pahlawan yang jatuh pada tgl 10 November kemarin” ucap Rekan Agi Ahmad Fauzi ketua PAC IPNU Tegalwaru.

Sementara Ryan Haqi Khoerul Anwar Ketua PC IPNU Purwakarta menyatakan dalam sambutannya peran IPNU IPPNU hari ini adalah sebagai tonggak perjuangan pelajar yg mensyiarkan Aqidah Ahlussunnah Waljamah Annahdliyyah serta sebagai garda terdepan bangsa yang selalu menjaga ideologi negara yaitu pancasila, karena para pemuda dan pelajar lah yg menjadi kekuatan besar akan berdiri dan utuhnya negara ini”.

tahlil kebangsaan sebagai refleksi hari pahlawan ini merupakan moment mengingat dan mengenang jasa para pahlawan, yang telah gugur memperjuangkan negara keutuhan Republik i
Indonesia tercinta ini. Lanjut dalam sambutannya, Hadrotusyekh KH Hasyim Asyari, KH wahab hasbullah, syekh kholil bangkalan Madura, KH Wahid Hasyim, KH Abdurahman Wahid mereka adalah tokoh2 Islam Nusantara yang telah berjuang memerdekakan serta mengisi kemerdekaan Negara Indonesia.(Cid)

comments