Rawat Kebhinekaan, Komunitas Salim Do’a Bersama Agama Baha’i

494

BANDUNG – Komunitas Sahabat Lintas Iman (Salim) menggelar dialog lintas iman dengan Agama Baha’i Bandung.

Safari Religi dan Doa Bersama antara komunitas Salim dengan Agama Baha’i tersebut dilakukan di kediaman salah seorang masyarakat Baha’i di kawasan Jalan Rajawali, Kota Bandung, Jum’at (16/12/2016) dengan tema “Merawat Keberagaman Menuju Persahabatan”.

Rangga selaku Kordinator Sahabat Lintas Iman mengatakan tujuan adanya kegiatan safari religi ini sebagai bentuk belajar terhadap yang berbeda iman dan agama serta menjalin persahabatan antara agama.

“Perbedaan itu indah bila kita berinteraksi dengan yang beda dengan kita terutama Agama Baha’i karena pada dasarnya semua Agama mengajarkan kebaikan dengan saling belajar dan mendoakan yang baik,” ujar Rangga.

Sementara, Fahim selaku teman Baha’i Bandung mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini sebagai bentuk saling mempelajari tentang perbedaan kebaragamaan khususnya bagi anak-anak muda yang dilakukan oleh kpmunitas salim.

“Kamipun mengajarkan untuk bergaul dengan yang berbeda dengan kita serta belajar walaupun non Baha’i dan adanya kegiatan ini dapat membuka prasangka dari non-bahai”ujarnya.

Acara dirangkai dengan dialog,makan bersama dan doa bersama dengan hadir beberapa jamaah dari baha’i. (Ade Mahmudin)

 

comments