Raup 947 Suara, Dodi Banser Jadi Kades

357

Garut, (ansorjabar online)
Sebanyak 72 Desa dari 440 Desa yang ada di Kabupaten Garut pada tanggal 22 Mei 2017 serentak menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades).

Gerakan Pemuda Ansor sebagai elemen masyarakat, tidak ketinggalan untuk ambil bagian. Ada yang menjadi pantia, tim sukses dan tentunya kandidat kepala desa. Dan menang.

Adalah Dodi Romansah, Kader Barisan Ansor Serbaguna Satuan Koordinasi Rayon Cisurupan yang mendapatkan suara terbanyak dibanding dua kandidat lainnya pada Pilkades Balewangi Kecamatan Cisurupan.

“Dodi ini alumni Pendidikan Latihan Dasar IV,” kata Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser GP Ansor Garut Asep Lukman.

Ditemui setelah selesai penghitungan suara, Asep bersyukur ada kader Banser yang dipercaya untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Kita bersyukur, ini wujud bakti Banser untuk masyarakat. Dan Banser harus membuktikan diri dipercaya oleh masyarakat,” lanjut Asep.

Dirinya berharap Dodi agar mampu menjawab amanat yang telah diberikan masyarakat.

“Amanat ini berat. Bukan karena Sahabat Dodi dipilih masyarakat. Tetapi didorong oleh Banser, Ansor dan Keluarga Besar Pesantren Nurulhuda,” wanti Asep.

Dirinya berjanji akan mengawal Dodi kedepan. Bila perlu menurut Asep akan memberikan masukan dan kritik konstruktif untuk pemerintahan desa enam tahun kedepan.

Senada dengan Asep, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut, DR Abdullah Badar melalui sambungan Wathsapp mengaku gembira ada kader Banser yang terpilih menjadi Kades.

“Pasti gembira lha. Bersyukur dan mudah mudahan menjadi motivasi,” kata Badar.

Badar yakin, terpilihnya kader Ansor dan Kader Banser tidak terlepas dari hasil kaderisasi PKD ataupun Dikatsar.

“Setiap PKD atau Diklatsar kita selalu tekankan agar Ansor dan Banser harus punya peran di masyarakat. Dalam RTL kita kasih peserta formulir isian mengenai analisis lingkungan,” lanjut Badar.

Dengan belajar menganalisa maka kader Ansor akan sangat peka dan tertarik untuk terlibat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kedepan kita dorong lebih banyak lagi. Bukan hanya Pilkades. Tetapi Pileg dan Pilkada 2018. Ansor harus jadi subjek,” tutupnya.

Selain Dodi, satu lagi kader Ansor yang terpilih jadi Kades. Asep Agun juga terpilih di Desa Mekarluyu Kecamatan Sukawening.

“Ade Agun ini ketua PAC Sukawening,” ujar H R Muhammad Romli, Wakil Ketua PC.(idham)

Comments

comments