Ratusan Kyai Muda Jawa Barat Ikuti PKL Ansor Jabar

476

Cianjur, (ansorjabar online)

Ratusan Kyai Muda mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Muaddalah yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri, Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Selama tiga hari, Jum’at-Minggu (07-09/04/2017), para Kyai Muda yang kebanyakan merupakan pengelola dan juga putra Kyai dari Pondok Pesantren Se Jawa Barat ini akan digembleng oleh sejumlah Instruktur andal dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Walaupun pembukaan akan digelar sore hari, semangat dan antusisame peserta cukup tinggi dengan hadir  sejak pagi memadati komplek salah satu pesantren salaf terbesar di Cianjur ini.

Dengan tema Memperluas Basis Kader, Mempersempit Ruang Gerak Radikalisme, para peserta akan mendapatkan materi pendalaman tentang Islam Ahlussunnah Waljamaah Al-Nahdliyah, Ke Ansor-an dan Ke-NU-an.

Kepala Madrasah Kaderisasi PW Ansor Jawa Barat Subhan Fahmi Abdurahman dalam sambutan pembukannya mengatakan, para Kyai Muda ini kedepan dapat menjadi salah satu instruktur materi Aswaja dalam setiap kaderisasi yang dilaksanakan Pimpinan Cabang, Anak Cabang maupun Ranting.

“Dengan keterlibatan Kyai Muda dalam PKL ini, kedepan kita tidak akan lagi kekurangan stok intsruktur kaderisasi untuk materi aswaja”, kata Fahmi.

Hadir dalam acara pembukaan ini KH.Syaeful Uyun, Lc (Pimpinan Pesantren Al-Musri), KH.Choirul Anam (Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur), AKBP Arif Budiman (Kapolres Cianjur), Ahmad Nadzif (Ketua PP Ansor), Deni Ahmad Haidar (Ketua PW Ansor Jabar) dan sejumlah unsur Pimpinan Ansor dan pemerintahan lainnya. (edi)

comments