Ratusan Banser Dilatih Tanggap Bencana

200

Indramayu, (ansorjabar online)
Negara dan Bangsa Indonesia tidak akan lagi hawatir dengan serangan kelompok yang ingin merusaknya dengan sistem khilafah Islamiahnya, pasalnya Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor menguatkannya dengan menghelat Pendidikan dan pelatihan khusus (Diklatsus).

Agenda yang dihelat Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu, Sabtu-Senin (25-27/3) di Kampus Hijau Kaplongan Karangampel itu focus pada pengembangan skil kader banser di penanganan tanggap bencana (Tagana) dan Banser Lalu Lintas (Balantas).

Kegiatan tersebut bukan hanya diikuti 200an kader banser terpilih setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar ) itu dihadiri tokoh NU penting diantaranya H Dedi Wahidi dan H Abas Assafah AD M Si. Hadir pula memberikan dukungan adalah pengurus cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, Miftahul Fatah menuturkan, Diklatsus yang kali ini diadakan dalam upaya memberikan ketrampilan khusus sesuai dengan kemampuan anggota Banser. Baik yang cenderung untuk menjadi relawan tanggap bencana maupun bidang lalu lintas.

“Selama 3 hari kami tempa mereka, Banser kami akan didik oleh Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) Indramayu, Polantas, Satuan Kordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Barat hingga Satuan Kordinasi Nasional,” tegasnya.

Miftah juga menuturkan, Banser memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membawa misi kemanuaisaan. “Kehadiran Ansor dan Banser untuk menguatkan posisi Negara tetap utuh dan membawa kemaslakhatan bagi masyarakat,” pungkasnya. (casmudi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments