Ramadlan Penuh Kebersamaan

42

KOTA SUKABUMI, (ansorjabar online) – Gerakan Pemuda Ansor menggelar Buka puasa bersama di Pondok Pesantren Miftahusaadan di kediaman K.H. Ahmaad Nawawi Sadili selaku Rais Syuriah PCNU Kota Sukabumi. Kamis, (15/6/2017)

Dalam Acara buka bersama ini nampak hadir beberapa tamu dari Gereja Santo Joseph Kota Sukabumi, perwakilan dari Gereja Katolik, momen ini akan bermakna karena dari hal seperti ini mampu menjaga keutuhan Nilai-Nilai Pancasila yakni persatuan Indonesia dimana point Pancasila yang di bingkai dalam Bhineka Tunggal Ika.

perwakilan dari Gereka Katolik yaitu Romo Rd. Yustinus Dwikaryanto dalam sambutanya benyampaikan rasa bahagia dan berharap acara seperti ini menjadi hal yang positif bagi semuanya,

“saya bersyukur perwakilan dari Agama Katolik bisa bersilaturahmi dengan gerakan pemua ansor kota sukabumi ke depan ini akan menjadi kekuatan positif bagi kita semua”. ungkapnya

Dalam kesempatan dialog ini ketua PC GP Ansor Kota Sukabumi sahabat Wing Wing Suhendar dalam sambutanya mengegaskan bahwa masih banyak organisasi islam di kota sukabumi yang menjual atas nama agama maka dari itu jika masih ada yang ingin memecahkan persatuan ini maka Ansor serta Banser akan melawan sampai ke akar-akaranya Organisasi tersebut karena kultur di indonesia yang di adopsi oleh NU adalah Islam Nusantara.

selanjutnya dialog ini berjalan sangat penuh kebersamaaan dimana para perwakilan dari Pemuda Lintas Agama merasa begitu bersyukur mampu bertemu dengan jajaran Banom NU di markas besar NU kota Sukabumi dan berharap kegiatan ini bisa di budayakan serta di galakan lagi ke depannya mereka siap bekerja untuk acara seperti ini sama karena Ansor serta Banser mampu menjaga toleransi.

“dengan silaturahmi ini kami dari umat kristen bertujuan tidak lebih bersilaturahmi kepada kyai NU serta Ansor Banser, karena ingin memperkenalkan diri kepada NU dan mampu menjaling hubungan kerja sama.” ungkap salah satu perwakilan lintas agama yang berasal dari pemuda katolik (jahid)

Comments

comments