RAKERCAM PAC PERGUNU Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung

14

CIPARAY (Ansorjabar Online) – Pengurus Anak Cabang Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (PAC Pergunu) Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung menggelar Rapat kerja (Raker) Dan Silaturahim antar pengurus, Minggu (11/06/2017), di Masjid Jami An Najah, Jongor Ciparay.

Ketua PAC Pergunu Ciparay H. Maskur menjelaskan, program kerja PAC Pergunu senantiasa diselaraskan dengan kebutuhan Guru Guru yang berada di naungan NU. Yaitu ikut andil dalam meningkatkan kapasitas pendidikan, baik mutu Tenaga pendidik juga Anak didiknya. Penguatan ini dapat dilaksanakan melalui program pelatihan yang dilaksanakan secara berkala.

“Pelatihan ini bisa 1 atau 3 bulan sekali. Pergunu merupakan jembatan bagi guru NU, baik di lingkungan Disdik maupun Kemenag. Melalui silaturahmi antar pengurus dan anggota pergunu akan terjalin komunikasi yang baik untuk menemukan solusi darinpermasalahan yang ada,”katanya.

Sementara Dewan Pakar Pergunu Ciparay KH. Nana Hanafiah menambahkan, pendidikan warga Nahdiyin sudah sepantasnya untuk lebih maju. Menurutnya, banyak potensi yang masih terpendam di kalangan Nahdliyin yang belum dimaksimalkan.

“Saya optimis apabila pergunu bersinergi dengan baik, pendidikan kita khususnya yang ada di kabupaten Bandung tidak akan tertinggal,” ujarnya.

Karena itu, dirinya mendorong agar guru-guru NU terus meningkatkan kapasitas personal dan juga kelembagaan Pergunu. Ia ingin dibawah naungan Pergunu berdiri sekolah ataupun madrasah.

“Untuk masalah tempat, kurang lebih 30 tumbak yang berada dekat dengan gedung PCNU, silahkan gunakan Untuk membuat Sekolah Pergunu,” ucapnya.

Ketua Pergunu Kabupaten Bandung Akbar Hadiansyah mengaku respek dengan semangat juang pengurus Pergunu Ciparay terutama adanya dukungan dewan pakar terkait penguatan lembaga pergunu.

“Kami sangat senang sekali dengan ghiroh dan semangat juang Pergunu Ciparay yang mencoba memikirkan kondisi pendidikan di kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik. Dengan senang hati pula adanya motivasi dan tawaran dewan pakar untuk membangun lembaga pendidikan pergunu. Hal ini, kita akan kordinasikan terlebih dahulu dengan pengurus di wilayah dan pusat baiknya gimana,” kata Akbar.

Dirinya mengajak kepada segenap jajaran pengurus untuk terus giat bersilaturahmi dan memperkuat organisasi, agar keberadaan Pergunu di Kabupaten Bandung lebih bermanfaat. (edi).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments