Rajin Helat Kaderisasi, Ansor Jadi Kader Utama Penggerak NU

310

Indramayu, ( Ansorjabar Online )

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu songsong tahun 2017 ini dengan menguatkan dan mendinamisasikan organisasi, salah satunya melalui gelaran kaderisasi yang akan dihelat hampir setiap bulan.

Kasatkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Yusuf Oding membenarkan, jika Ansor bersama Bansernya akan jauh lebih giat menghelat kegiatan kaderisasi dan rekrutmen anggota. “Setiap bulan kita akan gelar kegiatan rekrutmen anggota, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar),” kata dia.

Diakui Yusuf, saat ini Banser sudah massif di setiap kecamatan melalui data yang dimiliki jumlah mencapai ribuan. “Meskipun begitu kami belum merasa puas karena masih sangat besar jumlah warga NU terutama kaum mudanya yang belum ikut Diklatsar dan PKD,” kata dia.

Untuk itulah pantas jika Ansor dan Bansernya bisa dikategorikan kader utama dari kalangan muda sebagai penggerak NU yang massif dan efektif. “Kami optimis, apalagi bukan hanya setiap bulan digelar kaderisasi bahkan akan dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Indramayu,” kata dia.

Dijelaskan, Januari pembuka bulan di Tahun 2017, pihaknya akan menggelar diklatsar di Kecamatan Trisi, kemudian dilanjutkan di Bulan Februari PKD akan digelar di Kecamatan Pasekan Kemudian Bulan Maret PKD di Kecamatan Balongan. “Dan masih banyak lagi kaderisasi-kaderisasi yang akan dilakukan. Ansor dan Banser punya komitmen yang tinggi dalam membesarkan NU khususnya di Kabupaten Indramayu umumnya di Nusantara ini,’ bebernya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Miftahul Fatah menegaskan, untuk menyukseskan agenda strategis di Tahun 2017 pihaknya telah mengundang seluruh pengurus PC dan Satkorcab Banser untuk menggelar rapat pada Selasa (3/1)  besok.

‘Dalam rapat juga kita sekaligus membicarakan agenda penting berupa Rapat Kerja (Raker) agar program yang direncanakan bisa tersistematisasi dengan baik, dengan hasil yang maksimal,’ kata dia.

Selain rapat yang akan dilaksanakan di kolam pemancingan Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat itu akan membahas persiapan raker, juga akan dibahas persiapan Diklatsar yang sedianya akan dilaksanakan akhir bulan Januari mendatang. ‘Kami yakin jika seluruh pengurus dan kader kompak masa depan Ansor dan NU di Indramayu akan jauh lebih cemerlang,’ pungkasnya. (pay)

comments