PWC ISNU KEC. SUKODONO SIAP DISAHKAN

50

PWC ISNU KEC. SUKODONO SIAP DISAHKAN

Sukodono Sidoarjo merupakan kecamatan pertama yang siap diajukan pengesahannya sebagai Pengurus Wakil Cabang (PWC) ISNU tingkat kecamatan. Ini ditandai dengan pertemuan antara PC ISNU, para sarjana di kecamatan itu dan MWC NU di sela sela kegiatan Workshop Kurikulum 2013 Revisi di kantor MWC NU, Senin (18/9).
Hadir dalam kesempatan itu Ketua PC ISNU Sidoarjo Sholehuddin didampingi bendahara Khoirum Maftuhah, Ketua MWC NU Ismail Fahmi, Ketua MWC LP Maarif Suharsono beserta jajaran pengurus, dan M. Sholikhuddin, yang juga sebagai Ketua Tim Formatur.

Tim Formatur terdiri dari unsur PC ISNU, MWC NU, dan beberapa sarjana NU yang ada di kecamatan. Ketua PC ISNU Sholehuddin mengatakan, tim ini bertugas menyusun calon pengurus untuk diajukan SKnya kepada PW ISNU Jawa Timur atas rekomendasi PC ISNU Sidoarjo dan disetujui oleh MWC NU Kecamatan. Selama dua minggu tim formatur bekerja. Susunan pengurus menurut doktor Uinsa yang juga widyaiswara Balai Diklat Kemenag tersebut tidak harus sama dengan susunan yang ada di tingkat cabang. “Ini lebih sederhana, bisa digabung dan lebih banyak bersifat koordinatif meskipun tidak menutup kemungkinan bisa lebih mandiri”, sambung Dosen IAI Al Khoziny itu.

Setelah Sukodono, yang sudah siap Kec. Krian, Prambon, Taman, Gedangan, Candi, dan Tanggulangin. “Target kami, maksimal Tahun 2018 awal seluruh kecamatan sudah terbentuk karena ini adalah amanat Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT)”, pungkasnya.

Comments

comments