PW Pagar Nusa Jabar Mencetak Ratusan Pelatih

PW Pagar Nusa Jabar Mencetak Ratusan Pelatih

SUBANG – 350 kader NU dari seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Barat dan beberapa perwakilan Jawa Tengah mengikuti acara Training Of Trainer (TOT) Pagar Nusa di Ponpes Al – Islah Compreng, Subang. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2-4 Agustus 2019.

Pembukaan kegiatan TOT dihadiri oleh Ketua PW Pagar Nusa H. Asep Saeful Millah, Pengurus PC NU Kab. Subang, MUI Kec. Compreng.

Dalam sambutannya, Ketua PW PN H Asep Saeful Millah menyampaikan bahwa tujuan diadakannya TOT ini untuk membentuk generasi muda yang sehat dan disiplin. “Selain itu, TOT ini juga diharapkan agar teguh pendirian dalam membela Tanah Air, agama dan Ahlusunah Wal Jama’ah Ala Annahdiyyah dari gangguan kelompok kelompok radikal yang ada di Indonesia,” kata H Asep.

Pagar Nusa, kata H Asep, sebagai salah satu badan otonom di Nahdlatul Ulama bertugas menjaga keutuhan NKRI secara langsung. Pagar Nusa bersama Banser dan lainnya menjadi benteng terdepan pertahanan sipil bilamana negara dalam keadaan terancam.

Sementara itu, Ketua PC Pagar Nusa Kab Subang H Nasirudin menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya TOT ini untuk membentuk para pelatih Pagar Nusa yang bertanggung jawab dan profesional.

“Sehingga hasil dari TOT ini dapat menjaga dan melestarikan budaya nusantara warisan para kyai dan ulama Nahdlatul Ulama,” imbuhnya.

 

comments