PW IPPNU JAWA BARAT GELAR LAKUT DI KOTA SANTRI

24

TASIKMALAYA, (ansorjabar online)- Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Barat mengadakan Latihan Kader Utama (LAKUT) yang digelar pada tanggal 22-24 September 2017 bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan LAKUT yang mengambil tema “Internalisai Ajaran Aswaja Dan Nasionalisme Dalam Membentuk Pelajar Yang Hubbul Wathan“ diikuti sebanyak 50 peserta yang secara resmi dibuka Pukul 14.30 oleh KH. Didi Hudaya selaku Ketua Tanfidziyah NU Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya beliau berpesan kepada para peserta untuk menjadi kader IPPNU yang berkualitas serta memiliki militansi kepada organisasi serta rasa cinta tanah air.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus PW IPPNU Jawa Barat serta perwakilan PC IPPNU Se-Jawa Barat, kemudian turut hadir juga Sekretaris PC GP Ansor Kora Tasikmalaya Husna Mustofa, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah H. Ricky Assegaf serta H.Oleh Soleh Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat F-PKB.

Dalam sambutannya, Nurul Fathonah selaku Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Barat menuturkan bahwa kegiatan LAKUT ini merupakan salah satu jenjang kaderisasi internal untuk IPPNU sebagai kelanjutan kaderisasi setelah diadakannya MAKESTA dan LAKMUD yang bertujuan untuk menciptakan kader yang militan dan berkualitas, karena kriteria peserta LAKUT diantaranya harus membuat karya tulis mengenai IPPNU dan tantangan organsiasi dimasa yang akan datang.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian stimulasi kader IPPNU dalam rangka merapatkan barisan dalam menghadapi serangan ideologi dari luar yang dapat menjerumuskan pada pemikiran yang tidak sejalan dengan Fiqrah Ahlussunah Waljanaah.

“Oleh karena itu, melalui LAKUT ini saya berharap IPPNU bisa menjadi penggerak dimasyarakat dalam membentengi serangan ideologi impor dari luar dan dari banyaknya berita Hoax yang semakin marak di media sosial pada saat ini,” ujarnya. (Andini/PK IPPNU MA Al-Hikmah).

Comments

comments