Puluhan Tokoh Masyarakat dan Ulama Berkumpul di Sekretariat Forum Gunung Pangajar.

93

Puluhan tokoh masyarakat dan ulama dari Desa Karanglayung Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya menggelar musyawarah di sekretariat Forum Gunung Pangajar.

Ketua MUI desa karanglayung Ajengan Nuryadin dalam sambutanya menyampaikan, forum ini memiliki tujuan yang baik menjaga daerah dan memperjuangan hak hak kita sebagai warga, baik itu warga terdampak pangajar maupun eks karyawan yang nasibnya sangat menghawatirkan menunggu hak uang pesangon untuk kelangsungan hidupnya yang tak kunjung dibayar.
Maka karena forum ini milik kita dan memperjuangkan nasib kita, maka forum ini harus kita dukung dan kita jaga, pungkasnya.

Saat di temui seusai musyawarah Andik wakil ketua BPD desa karanglayung mengatakan, forum ini milik warga maka tak heran jika sekretariat Forum Gunung Pangajar tak pernah sepi dari kunjungan warga, musyawarah tadi membahas beberapa hal diantaranya nasib eks karyawan PT.Wiriacakra terkait uang pesangon yang lebih dari tiga tahun tak kunjung di bayar, pihak eks karyawan melalaui forum akhirnya membuat kesepakatan dengan pihak perkebunan PT.Wiracakra dengan jalan penebangan pohon karet untuk pembayaran pesangon tersebut, tetapi ketika kini calon pembeli sudah ada, perijinan ke dinas terkait sudah ditempuh kelihatanya pihak wiriacakra malah terlihat tak berniat melanjutkan kesepakatan tersebut dan malah menuduh ketua forum yang tidak tidak, maka saya sampaikan disini bahwa kami warga pangajar menyayangkan perbuatan pihak PT.Wiriacakra tersebut, pungkasnya. (Bma)

comments