Puluhan Peserta Ikut Diklatsar Banser

561
Puluhan peserta dari berbagai kecamatan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Karawang. Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari hingga Minggu (7/8/2016) mendatang di Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Ketua GP Ansor Kabupaten Karawang, Ade Permana SH mengatakan, ini merupakan diklatsar angkatan ketiga tahun 2016. “Diklasar merupakan kaderisasi wajib yang selalu kami lakukan dan ini merupakan angkatan ketiga yang sudah kami selenggarakan. Diikuti sekitar 43 peserta dari beberapa PAC yang mengirimkan acara diklatsar ini,” kata Ade, Jumat (5/8/2016). Menurut Ade, para peserta diklatsar tak hanya dilatih terkait kemampuan kepanduan dan keterampilan bela diri, tapi juga mereka ditanamkan nilai-nilai keislaman Ahlussunnah Wal Jamaah. “Saya juga tekankan kepada peserta diklasar ini, untuk siap menjaga ulama dan negara dari ancaman faham-faham intoleran yang selama ini ada di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.
Sejumlah pemateri, tambah Ade, bakal hadir mendidik peserta diklatsar mulai dari pengurus wilayah GP Ansor, kepolisian hingga TNI. Dia berharap, peserta diklatsar ini bisa lulus semua, sehingga banser di Karawang bisa lebih maju lagi. “Regenerasi dan kaderisasi harus terus berjalan. Saya berharap semua lulus dan militan menjaga akidah Ahlussunnah Wal Jamaah,” pungkasnya.
Di ambil Dari NU-Online Oleh : Ahmad Syahid

comments