Puluhan Ormas di Kab. Bogor Berkumpul Untuk Persatuan

218

Bogor, (ansorjabar online)
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional atau yang biasa disingkat Harkitnas. Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bogor KH. Abdullah Nawawi, MDZ membuka kegiatan kirab kebangsaan dengan doa.

Dihadiri oleh puluhan Organisasi Kemasyarakat yang ada di Kabupaten Bogor seperti GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, DKC GP Pramuka, Taruna Merah Putih, Purna Paskibraka, PMII, KNPI, GMNI, GEMA MA, BNNK, Pemuda Pelopor, Karang Taruna, Basolia, PMKRI, PSM, FP4GN, DAMAS, PIK-R, PDBI, SEPMI, FKPB, ISARAH, FPK, IKAPASKAB, FKOKB, BMC dan Organisasi Masyarakat yang lainnya.

Selepas dibuka oleh doa iring-iringan yang berjumlah ratusan orang ini bergerak dari Gedung Kesenian Kabupaten Bogor menuju Stadion Pakansari. Dalam iring-iringan terlihat ada Marching Band, Pawai Budaya, Atraksi Barongsai dan Pentas seni lainnya.

Komandan Farid selaku Waka Densus Satkorcab Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menunjukkan Toleransi antar umat beragama juga budaya.

Dalam kegiatan ini berkumpul Ormas di bawah Kesbangpol dari berbagai Agama dan Budaya yang ada di Kabupaten Bogor.

Salah satu anggota GP Ansor Kang Fikar menuturkan “Acara ini terselenggara atas kerjasama semua Ormas, menunjukkan bahwa Sila ke-3 dari Pancasila yaitu Persatuan dan Kesatuan sudah kita buktikan pada hari ini dimana semua Agama dan Budaya yang ada di Kabupaten Bogor berkumpul dan beriringan menjadi satu tanpa ada perbedaan. Terakhir, harapan besar di sampaikan oleh Abah Deni yang juga sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cisarua “Semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berjalan, karena acara ini sangat diperlukan untuk mendinginkan iklim yang ada di Indonesia”.(aziz ian)

Comments

comments