Puluhan Kader Ansor Jabar Dilatih Jadi Pengusaha

136
Purwakarta, Bebas.ID- Puluhan kader Ansor se-Jawa Barat ikuti pelatihan budidaya ikan air tawar bertempat di aula Balai Pengembangan Budidaya Ikan Nila dan Mas (BPBINM) Provinsi Jawa Barat, Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa.
 
Pelatihan tersebut terselenggara atas kerjasama Pengurus Pusat GP Ansor dengan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Pelatihan digelar selama tiga hari, Rabu hingga Jumat (14-16/09/2016). 
Panitia pelatihan, Asep Saepudin mengatakan selama pelatihan berlangsung peserta yang totalnya mencapai 50 orang ini diberikan sejumlah teori tentang cara budidaya ikan yang baik. “Hari pertama, teori dulu, berikutnya langsung praktek budidaya,” ujarnya.
 
Wakil Ketua PP Ansor, Hadi Musa Said menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan kader Ansor di Jabar. Selain itu, dalam waktu bersamaan, peserta juga dilatih skill-nya tentang budidaya ikan. 
 
“Kedepan, kader Ansor tidak hanya hebat di mimbar politik dan mesjid, tapi juga di mimbar pasar. Intinya, kader Ansor harus berdaya, terlebih secara ekonomi,” tegas Hadi. (nos)

comments