Puluhan Kader Ansor Dibai’at di Makam Prabu Mangkurot Subang

246

SUBANG – Puluhan anggota Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang dibai’at di salah satu makam keramat, Prabu Mangkurot, Senin (26/2/2017).

Puluhan anggota Ansor tersebut sebelumnya digembleng dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pagaden sejak Sabtu (25-2-2017), di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri, Katomas, Kecamatan Pagaden.

“Ada 30 peserta dari PAC GP Ansor Kecamatan Pagaden yang mengikuti proses PKD. Mereka dibai’at setelah berziarah ke makam keramat, Prabu Mangkurot salah seorang penyiar Islam dikawasan Pagaden,” kata Ketua PAC Pagaden, Jaya Mulya.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata menegaskan jika proses kaderisasi di GP Ansor akan terus digalakan tiap kecamatan.

“Alhamdulillah, kepengurusan di tingkat kecamatan sangat solid sehingga kaderisasi seperti ini terus dilakukan. Sebelumnya, GP Ansor juga menggelar kaderisasi di Kecamatan Cibogo,” kata Asep.

Dirinya berharap dengan kaderisasi tersebut bisa meningkatkan kapasitas anggota Ansor untuk menjawab tantangan zaman di masa yang akan datang.

“Karena mereka telah diberikan beberapa materi untuk meningkatkan kapasitas sehingga siap menjawab tuntutan zaman,” kata Asep.

Ziarah dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Mifathul Huda Al-Musri yang merupakan Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat GP Ansor Kabupaten Subang, Sy Abrehom. (Ade Mahmudin)

Comments

comments