Puluhan Banser Kuningan Bersihkan Sisa Banjir

271

KUNINGAN- Puluhan Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kuningan membersihkan sisa-sisa lumpur akibat musibah banjir yang menerjang Kecamatan Cibingbin kemarin.

Ketua GP Ansor Kabupaten Kuningan, Didin Misbahudin melalui Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kuningan, Elon Caslan mengatakan, saay ini banjir memang sudah surut namun menyisakan banyak sampah dan lumpur.

“Untuk itu kita kerahkan 50 anggota Banser yang tersebar di beberapa titik terdampak banjir di Kecamatan Cibingbin,” kata Elon saat dihubungi Ansor Jabar Online, Senin (23/1/2017).

Dalam bersih-bersih tersebut, diprioritaskan ke tempat-tempat fasilitas umum dan sarana akses masyarakat.

“Seperti jalan raya, gedung-gedung, sekolah, masjid dan sarana lainnya. Alhamdulillah semuanya sudah steril,” katanya.

Dirinya berharap dengan aksi kemanusiaan tersebut masyarakat yang sebelumnya mengungsi segera kembali ke rumahnya masing-masing dan dan bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya.

“Disamping kami juga terus memantau perkembangan sungai Cijangkelok yang jika sewaktu-waktu meluap lagi kami langsung peringatkan masyatakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, banjir melanda kawasan Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan akibat meluapnya sungai Cijangkelok, Minggu (22/1/2017). Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Ade Mahmudin)

comments