Pukau Jama’ah, Ansor Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Kecamatan Bershalawat Kedua

22

TASIKMALAYA (Ansorjabar online) – Kecamatan Bershalawat Nabi gelombang kedua yang digelar PC GP Ansor Kota Tasikmalaya bersama Coklat Kita sukses digelar di Lapangan Sindangwangi, Karsamenak, Kawalu, Sabtu malam (08/7/2017). Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 11 malam, dengan diiring hadrah pimpinan Ketua MDS Rijalul Ansor Ajengan Bubung Nizar Pamungkas, berhasil memukau jemaah yang hadir untuk ikut bershalawat.

Penampilan Musik Rebana dari Masyarakat

Sebelum acara dimulai, panitia dari Ansor mengikutsertakan warga masyarakat untuk ikut ambil bagian, dengan menampilkan qasidah rebana, pun pertunjukannya disambut hangat yang hadir dari masyarakat Kawalu dan sekitarnya. “Acara ini jadi momentum silaturahmi, bukan hanya antar kader Ansor-Banser, juga bersama pemerintah dan masyarakat, terlebih bersama-sama hadir untuk membumikan Shalawat untuk keberkahan Daerah kita” curah Sekretaris Ansor yang juga Ketua Pelaksana, Husna Mustofa saat dihubungi selesai acara.

Pembaretan Anggota Banser

Tepatnya sebelum Acara Shalawatan dilangsungkan, sebanyak 50 anggota Banser baru yang telah lulus Diklatsar mengikuti prosesi pembaretan. Acara pembaretan Banser yang disaksikan sejumlah tokoh dan elemen masyarakat berlangsung khidmat dan haru. “Pembaretan bukan akhir, tapi awal, kita tidak boleh lengah sedikitpun, intina Banser harus siap lahir batin berjuang demi Agama dan Bangsa”. Ungkap Komandan Satkorcab Haedar Burhan dalam pernyataanya.

Kecamatan Bershalawat Digelar

Meskipun sebelumnya sempat turun hujan, namun dengan kesigapan panitia dari Ansor-Banser bisa mengantisipasi, sehingga acara Kecamatan Bershalawat bersama Coklat Kita bisa dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Tembang Assalamualaikum dan Busrolana mengawali penampilan dari Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor. Acara yang dikemas Nada dan Dakwah tersebut membuat jemaah tidak mau meninggalkan tempat duduknya dan mengikuti sampai akhir acara. “Alhamdulillah, Kita bisa melaksanakan Kecamatan Bershalawat ini untuk yang kedua kalinya di sini setelah sebelumnya pada bulan suci Ramadhan kemarin di daerah Indihiang, mudah-mudahan di bulan Syawwal ini kita bisa mengisi kesucian kita dengan segala bentuk kebaikan.” Kata Ketua Ansor Ricky Assegaf saat ditemui Ahad (9/7) di kediamannya komplek Ponpes al-Hikmah Mugarsari Kec.Tamansari.

Apresiasi dari Pemerintah Kota

Pelaksana Tugas (PLT) Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan yang hadir pada acara tersebut dan memberikan sambutan, dia sangat mengapresiasi atas upaya dari GP Ansor, sebagai organisasi kepemudaan yang selalu memberikan kontribusi yang positif bagi Pemerintah dan masyarakat.

“Atas nama pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya sangat mendukung kegiatan Ansor ini, yang telah mendekatkan pemerintah dengan rakyatnya. Pada kesempatan ini, saya memohon maaf pada seluruh masyarakat Kota Tasik, dan mohon maaf juga Pak Wali berhalangan hadir, karena harus mendampingi Menteri Sosial menziarahi korban pembunuhan di Purbaratu”. Ungkapnya.

Acara pembaretan Banser ini berlangsung khidmat dan haru, pun disaksikan oleh Rais Syuriyah Kawalu KH Agus Harun Goni BA, Ketua Tanfidziyah KH Asep Rahmat S.Sy, Wakil Ketua PW Ansor Asep Rijal As’ary, Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP. H. Iwan, Anggota Dewan Wilayah Fraksi PKB H. Oleh Soleh, Anggota Dewan Daerah FPKB Wahid, Jajaran pengurus Ansor-Banser serta warga masyarakat sekitar Kawalu. (a. Arif/Edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments