Produk UKM Kader Ansor Garut diminati Pasar Jakarta

219

Tidak sedikit kader Ansor yang bergerak dibidang perekonomian. Menjadi pelaku industri kreatif dan Usaha-usaha lainnya. Salahsatunya Cucu Rusman. Kader Ansor Kabupaten Garut yang sudah hampir puluhan tahun menjadi pengrajin jaket kulit.

Cucu mengakui banyak sekali sahabat-sahabat Ansor yang membeli jaket kulit kepada dirinya mulai dari Ansor Garut juga kader Ansor se Indonesia. Dan yang terakhir adalah Guntur Romli.

“Alhamdulillah. Di Ansor saya berjejaring secara ekonomi. Kalau Ansor Garut perlu Jaket Kulit pasti referensinya ke saya. Dulu Sahabat Idy semasa jadi ketum IPNU pernah juga beli Jaket Kulit. Nah kemarin Mas Guntur. Yang bikin saya bangga ternyata mas Guntur pake Jaket Kulit di acara Indonesia Lawyers Club. Setelah itu men tweet mempromosikan Jaket Kulit khas Garut. Sebagai pengrajin saya sangat bangga,” ujar Cucu (6/9/2017).

Cucu berharap “promosi gratis” yang dilakukan Guntur Romli akan semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli jaket darinya.

Selain Cucu, Pimpinan Cabang Kota Tasikmalaya mulai melirik media sosial sebagai jalan mempromosikan produk melalui akun facebook ansorunastore.

Berdasarkan pantauan Ansor Jabar Online, selain produk yang berkhas Ansor dan NU, Ansor Tasik juga menjajakan produk hasil UMKM.

Idham

Comments

comments