Prihatin Atas Rohingya, PMII Unpad Gelar Doa Bersama

40

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Sumedang, mengadakan acara doa bersama untuk korban kemanusiaan terhadap etnis Rohingya di Myanmar.

Acara tersebut dilaksanakan pada rabu malam (6/9) di area gerbang lama kampus Unpad Jatinangor. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa PMII komisariat Unpad dan komisariat Ikopin, menyalakan lilin sebagai simbol keprihatinan atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rakhine Myanmar.

“Kita dari PMII Sumedang merasa prihatin atas matinya kemanusiaan di Myanmar sana. Apapun motifnya pelanggaran kemanusiaan tidak bisa diterima” Ungkap Ubay selaku ketua Cabang Sumedang.

Acara dimulai dengan pembacaan doa bersama untuk korban dilanjutkan dengan orasi dan pembacaan puisi sebagai ungkapan rasa prihatin bagi masyarakat etnis Rohingya.

Dengan adanya acara ini, Muhtar salah satu peserta, berharap semoga pelanggaran kemanusiaan tidak terjadi dimanapun dan atas dasar apapun.

“Acara ini semoga menjadi refleksi, mengetuk hati kita semua bahwa pelanggaran kemanusiaan dimanapun dan atas dasar apapun adalah masalah bersama semua umat manusia”.

Dalam acara ini pula peserta menuntut agar semua kasus pelanggaran kemanusiaan dapat diadili, khususnya yang terjadi di Indonesia.

Seperti diketahui beberapa kasus pelanggaran kemanusiaan di Indonesia seperti pelanggaran hak ulayat masyarakat adat, tragedi sampang, tragedi Cikeusik dan banyak kasus kemanusiaan yang dilupakan. (redaksi)

Comments

comments